BREAKING NEWS: Diterjang Ombak 4 Meter, Kapal Muatan Semen Karam

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Karena diterjang ombak setinggi 4 meter, kapal tujuan Dumai sarat muatan semen karam, Minggu (27/1/2019) sekitar pukul 00.20 wib di Perairan Bengkalis.

Kapal yang berangkat dari Tanjung Balai Karimun ini dihantam  ombak, selain muatan kapal naas ini membawa 10 orang yang terdiri dari 9 Anak Buah Kapal (ABK) kapal dan 1 orang keluarga abk.

Kongkowkuy

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Gede Darmada, sejumlah pihak saat ini terpaksa menunda melakukan pencarian 3 awak kapal kargo Dharma Bahari Sumekar 02 yang karam di perairan Tanjung Jati Kabupaten Bengkalis Riau.

“Saat ini gelombang masih tinggi, dan sangat membahayakan untuk melakukan pencarian korban,” katanya.

Saat ini melakukan pencarian kapal kargo DBS 02 yang mengangkut semen tersebut adalah, KN 218 Basarnas Pekanbaru pos Kota Dumai, Polres Bengkalis serta KSOP Dumai.

“Pukul 14.00 WIB, kita kembali melakukan pencarian, dimana tadi kita ke Dumai untuk mengantarkan korban yang selamat ke pihak agen pelayaran mereka,” katanya mengakhiri.

7 awak kapal Kargo DBS 02 yang mengangkut 700 ton semen tersebut dijemput oleh pihak agen kapal Global Internusa Line (GIL) yang berkantor di Dumai.

Editor : Bambang Rio
Reporter : Miswanto

SELENGKAPNYA BACA HARIAN PAGI DUMAI POS TERBIT SENIN JANUARI 2019