Kerahkan 11 Truk Mengangkut Sampah Jalan Arifin Ahmad

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Menanggapi keluhan masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai mengerahkan 15 unit truck mengangkut sampah di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Jaya Mukti,Kecamatan Dumai Timur, Selasa (22/1).

Selain menggunakan 15 unit truck pengangkut sampah, 1 unit Ekskavator juga dikerahkan untuk mengangkut sampah yang terdapat di Jalan lintas Dumai-Sei Pakning tersebut.

Kongkowkuy

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Satrio Wibowo melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan di DLH Kota Dumai, Yuda Pratama mengatakan, 15 truk dikerahkan untuk mengangkut timbunan sampah yang beberapa hari ini menumpuk di Jalan Arifin Ahmad.

“Demi menyelesaikan masalah sampah 15 truk kami kerahkan untuk mengangkut timbunan sampah yang beberapa hari ini menumpuk di Jalan Arifin Ahmad.” Katanya

Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah bekerja serius dalam mengatasi permasalahan sampah.

Terbukti, menggunakan 15 unit truck petugas langsung mengirimkan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan.

“Selain itu, puluhan pekerja dari DLH Kota Dumai untuk penyapu dan mengangkut sampah di lokasi tersebut,” tambahnya.

Yudha menambahkan, dalam mengangkut sampah akan dilaksanakan secara bertahap, mengingat kuota sampah yang cukup banyak.

“Besok (Rabu, red) akan dilanjutkan lagi, sampai lokasi tersebut benar-benar bersih dari sampah. Kita juga menghimbau masyarakat untuk membuang sampah secara benar, jangan dilempar sembarang, sehingga sampah tidak kembali bertumpuk,” imbuhnya.

Editor : Bambang Rio
Reporter : Rian