Suara Ledakan Mengawali Kebakaran di Toko Kosmetik

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Ledakan diduga kuat memicu insiden kebakaran yang menerjang sebuah bangunan ruko toko obat dan kosmetik milik warga Jalan Arifin Ahmad Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Ahad (13/1) kemarin. Api sempat membesar dan tidak terkendali.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari insiden itu. Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, Atin (43), mengatakan sempat mendengar suara ledakan menyusul adanya aroma terbakar. Untuk memastikan sumber bau, saksi menghubungi pemilik ruko sembari memberitahukan warga sekitar untuk mendapat pertolongan.

Kongkowkuy

“Setelah saya memastikan adanya kebakaran, saya minta tolong kepada warga lain untuk memadamkan api, warga berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya,” ujar Atin, dari seberang jalan.

Dua unit mobil pemadaman kebakaran, dihubungi warga, akhirnya tiba dilokasi membantu evakuasi dan pendinginan dilokasi, diperkuat dengan pertolongan satu unit mobil damkar milik PT Wilmar, terjun ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Sebelumnya api sempat membesar, namun berhasil ditangani oleh petugas damkar. Setelah dilakukan pemadaman api oleh petugas, sekira pukul 11.00 WIB, kebakaran dapat di padamkan.

Akibat kejadian itu, dinding ruko dan sebagian alat kosmetik hangus terbakar. Tidak ada korban luka maupun korban meninggal dunia, untuk kerugian ditaksir berkisar 10juta rupiah.

Kapolres Dumai AKBP Restika PN melalui Paur Subag Humas Polres Dumai Iptu Dedi Nofarizal membenarkan adanya kejadian kebakaran. Pihak kepolisian masih menyelidiki sumber api pemicu insiden itu.

“Ruko milik, Herlina Simbolon (42) , warga Jalan Arifin Ahmad Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai,” tutupnya.

Kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa pada insiden itu, tak sedikit pula obat dan

kosmetik yang turut terbakar. Kebakaran itu mengundang perhatian masyarakat sekitar, ada juga warga yang menyaksikan kejadian sebelum petugas pemadam kebakaran terjun kelokasi. (aga)