Cuaca Panas, Sudah 8 Hektar Lahan Terbakar

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai Afrilagan menghimbau masyarakat untuk berhati hati ketika melakukan pembakaran , soalnya cuaca panas saat siang hari dapat memicu kebakaran lahan dan lainnya.

BPBD Dumai mencatat hingga kini, saat cuaca panas di Kota Dumai ada sekitar 8 hektar lahan yang tersebar di Kota Dumai terbakar.

Kongkowkuy

” Dalam beberapa hari ini memang Dumai ada diguyur hujan lebat ,akan tetapi ketika siang hari suhu cuaca sangat panas sehingga dihimbau berhati hati saat melakukan pembakaran seperti sampah takutnya percikan bekas pembakaran bertebangan kemana mana .”

Untuk diketahui kata Afrilagan Kebakaran lahan telah kembali terjadi di Kota Dumai pada Senin (4/2) diJalan SMU 5 Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai seluas 5 Hektare.

Lokasi kebakaran berdekatan dengan kejadian kebakaran sebelumnya.Jika ditotalkan dengan jumlah lahan yang sebelumnya juga terbakar menjadi sekitar delapan hektar.

Saat ini petugas sedang melakukan pendinginan, karena kawasan yang didominasi oleh gambut menyebabkan proses pendinginan sedikit sulit.

Editor : BAMBANG RIO
Reporter : DEVI