Forkopimda Dumai Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah dalam rangka pesta demokrasi politik di Taman Bukit Gelanggang, Ahad (10/2) malam.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Dumai, Ketua DPRD Dumai, Ketua KPU Dumai, Kapolres, Dandim 0320/Dumai, serta seluruh elemen masyarakat sekota Dumai. Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kota Dumai sepakat bahwa giat Tabligh Akbar ini sebagai wujud penghambaan kepada Allah SWT agar giat Pesta Demokrasi 2019 berjalan aman kondusif.

Kongkowkuy

“Kegiatan pengajian atau tabligh akbar ini merupakan simbol Kebhinekaan di masyarakat wilayah kota Dumai,” ujar Wawako. Orang nomor dua pemerintahan Kota Dumai itu mengimbau agar masyarak lebih cerdas dalam memilih calon pimpinan, jangan melihat dari segi fisik saja, namun harus dilihat dari semua aspek.

” Terutama, bersama-sama kita ciptakan situasi wilayah Provinsi Riau dan khususnya Kota Dumai aman kondusif. Sukseskan Pilkada dengan damai, semoga doa kita bersama hari ini diterima dan diijabah oleh Allah SWT,” tutur Wawako mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Restika PN menambahkan, 485 personil gabungan TNI dan Polri akan mengawal keamanan tahapan Pemilu 2019 di Kota Dumai.

“Terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir baik kalangan ulama, pejabat Forkopimda, dan undangan lain bersama-sama menghadiri tabligh akbar dalam rangka menciptakan pemilu Damai, Aman dan Sejuk 2019,” ucap Kapolres.

Kapolres menyebutkan, dalam rangka pengamanan Pemilu tidak hanya menjadi tugas aparatur negara, tapi juga menjadi tugas bersama seluruh elemen masyarakat demi pemilu yang sejuk, damai, dan aman, bagi seluruh lapisan masyarakat.

Editor : BAMBANG RIO
Reporter : RIAN