Mulai Kesulitan Air, Warga Berharap Program Air Bersih

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Cuaca panas yang melanda Kota Dumai sejak beberapa minggu ini, membuat sebahagian besar masyarakat mengalami kekeringan. Pasokan air sumur menggering bahkan air hujan tidak lagi dapat memenuhi kebutuhan sehari hari.

Hal ini dikeluhkan Rina, yang mulai sulit memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari hari seperti mandi dan mencuci sebab air sumur mulai kering, dan pasokan air hujan sudah habis.

Kongkowkuy

Alhasil warga terpaksa membeli air bersih. Dan untuk mendapatkan air bersih dari penjual pun sulit,setiap kali lewat depan rumah ,sipenjual selalu bilang habis. ” Kalau musim kering seperti ini selalu sulit dapatkan air bersih dari penjual kalau tidak memiliki langganan.

Sebagai masyarakat sangat mendambakan tersedianya air bersih yang pernah dijanjikan pemerintah sejak lama.” masyarakat butuh air bersih , apalagi untuk memenuhi kebutuham sehari hari harus tersedia air bersih , sebab kualitas air sumur warnanya kuning seperti teh.”

Kalau ada bak penampungan air hujan , bisalah lebih hemat karena tidak perlu beli air bersih lagi ,tetapi yang tidak punya ya terpaksa setiap hari.

Untuk itu diminta kepada pemerintah untuk segera merealisasikan janji terkait air bersih karena masyarakat belum pernah merasa dialiri air bersih yang berasal dari program pemerintah.

Editor      : BAMBANG RIO
Reporter : DEVI