23 Maret Siswa SMK Menjalani UNBK, SMA/MA Awal April

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Pertengahan Maret 2019 proses Ujian Nasional (UN) akan dihadapi siswa SMA dan SMK Seluruh Indonesia termasuk Kota Dumai.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kota Dumai Basrial mengatakan Ujian Nasional (UN) SMK tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 25-28 Maret.

Kongkowkuy

Sedangkan UN SMA/MA pada tanggal 1,2, 4, dan 8 April 2019. UN 2019 akan dilaksanakan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Untuk itu berbagai persiapan telah dilakukan pihak sekolah dengan melakukan try out, apalagi seluruh sekolah SMA /SMK dikota Dumai telah menerapkan sistem UNBK.

Dan menjelang pelaksanaan UN, beberapa tahapan ujian sekolah akan dihadapi siswa , seperti Senin (12/03) kemaren siswa SMK sudah mulai menghadapi Ujian Kelas.

Basrial berharap pihak sekolah untuk bisa mempersiapkan mental anak-anak dalam menghadapi UNBK yang tidak lama lagi , sebab Proses pelaksanaan UNBK bukan baru pertama kali ini dilaksanakan tetapi sudah beberapa tahun lalu artinya pihak sekolah lebih memahami apa yang akan dihadapi oleh siswa.

Berdasarkan data dihimpun Dumai Pos total sekolah yang akan ikuti UNBK diDumai ada 22 SMA/MA, dan 16 sekolah menengah kejuruan (SMK),untuk jumlah siswa belum dapat dipastikan karena pihak kita sedang melakukan pendataan ulang jelang UNBK .

Editor : BAMBANG RIO
Reporter : DEVI