Tabligh Akbar, Sandiaga Uno Ajak Puluhan Ribu Massa Bershalawat

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Puluhan ribu massa dari usia dewasa, remaja hingga anak-anak memenuhi Taman Bukit Gelanggang menghadiri acara tablik akbar yang disampaikan oleh Ustad Sambo dan dihadiri oleh Calon Wakil Presiden RI H Sandiaga Uno, Senin (4/03/2019) malam.

Hanya sekitar 20 menit Sandiaga Uno mengikuti tablik akbar karena harus melanjutkan perjalanan Duri Kecamatan Mandau.

Kongkowkuy

Panitia memberikan kesempatan kepada Sandiaga Uno untuk menyampaikan sambutan bukan kampanye.

“Banwaslu melarang kegiatan keagamaan ini beriisi kampanye politik, makanya daripada itu, mari kita bershalawat kepada nabi,”ajak pria kelahiran Riau ini.

Pria low profile yang juga pengusaha muda nan sukses tersebut lebih banyak mengajak masyarakat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Lain itu, Sandi juga mengungkapkan Riau merupakan daerah yang kaya minyak, dibawah minyak dan diatas minyak. Namun masih banyak masyarakatnya yang hidup kurang layak.

Tak hanya itu, pemuda pemudi di Riau umumnya dan Dumai khususnya pintar-pintar. Oleh karena itu, sudah selayaknya Riau maju dan tak lagi ada masyarakat miskin.

Sandiaga yang hadir di Tablik Akbar yang diselenggarakan oleh Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kota Dumai mengaku dirinya hadir sebagai tamu undangan.

Karena tak bisa kampanye di lokasi Tablik Akbar di Taman Bukit Gelanggang, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak seluruh warga Kota Dumai bershalawat. “Saya disini dilarang untuk berkampanye, dan saya sendiri hadir hanya sebagai tamu,” kata Sandiaga.

Sebelum bershalawat bersama dengan masyarakat yang hadir, Sandi juga meminta kepada seluruh warga untuk menyalakan lampu ponselnya untuk diabadikannya dalam sebuah video melalui kamera.

“Indah sekali cahayanya, Dumai berseri, Dumai akan maju dan kota pelabuhan yang tidak kalah dengan Dubai, kita majukan Dumai dan insyallah menjadi kota yang membawa keberkahan bagi masyarakatnya,” katanya sembari diaminkan massa yang hadir.

Sandi yang tampil mengenakan baju koko berwarna putih dan kopiah hitam, tampak begitu bersemangat mengajak masyarakat Dumai untuk kompak maju.

Editor : BAMBANG RIO
Reporter : MISWANTO