Bicarakan Persiapan Pemilu, Bupati Telecopren dengan Gubri

SIAK (DUMAIPOSNEWS)– Berlangsung di ruang telecopren Kantor Bupati Siak pada Rabu kemarin, Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi turut rapat persiapan Pemilu 17 April di Riau. Mendampingi Bupati terlihat Kapolres Siak, A David, Danramil Siak, Kajari Siak, Ketua KPUD Siak, Ahmad Rizal SH, Ketua Bawaslu Daerah Siak dannpimpinan satker terkait lainnya di lingkungan Pemkab Siak.

Sebelum rapat mendengarkan laporan persiapan pelaksanaan Pemilu dari masing-masing Kabupaten di Riau, Gubernur bersama peserta telecopren lainnya terlebih dahulu mendengar rapat koordinasi pak Gubri, Drs H Syamsuar MSi bersama Dirjen Depdagri juga via telecopren.

Kongkowkuy

Dikesempatan tersebut secara umum Gubri menyampaikan bahwa Provinsi riau sudah siap menggelar Pemilu 2019 nanti. Kemudian stuasi kemananan juga tergolong kondusif.

Selanjutnya mengenai logistik Pemilu, Gubri melaporkan bahwa sudah tersalurkan ke semua kabupaten dan kota di Riau. Dilaporkan juga bahwa untuk di Riau ada beberapa daerah yang tergolong terpncil dan jauh seperti Rupat di Kabupaten Bengkalis, Rangsang di Kabupaten Meranti, dan lainnya.

Dalam laporannya Alfedri menyampaikan bahwa untuk di Kabupaten Siak terdapat 273.135 pemilih dengan TPS sebanyak 1244.

“Di Kabupaten Siak, surat suara sudah dilakukan pelipatannya, dan bahkan telah dimasukan ke kotak suara untuk selanjutnya akan segera didistribusikan ke 14 Kecamatan di Kabupaten Siak melalui PPK masing-masing,” lapor bupati.

Ditambahkannya, jadwal pendistribusian ke masing-masing PPK akan dilakukan tanggal 12 – 14 April ini. Kemudian tanggal 14 – 16 April diharapkan PPK sudah mulai melakukan pendistribusian ke KPPS masing-masing Kelurahan dan Kampung terutama diprioritaskan yang daerahnya jauh,” sebut Alfedri.

Sementara untuk upaya pengamanan, Pemkab siak bersama petugas keamanan dan instansi terkait lainnyabtelah melakukan berbagai simulasi untuk melatih kesigapan dalam menyikapi munculnya hal-hal yang tidak diinginkan nanti. Kemudian juga telah dilakukan sosialisasi pemilu sesuai ketentuan dan aturan yang ada.

Editor : Bambang Rio
Reporter : Rinaldi