Ketua Komisi I DPRD Didampingi Korwilcam Pantau UNBK SMP

PERAWANG (DUMAIPOSNEWS)-Hari ke dua pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Selasa (23/4) kemarin, Ketua Komisi I DPRD Siak, Hj Gustimar SPd, Kabid SD Disdikbud Siak, Fakhrurrozi didampingi Korwilcam Dikbud Kecamatan Tualang, Hj Zahroni MPd memantau beberapa pelaksanaan Ujian Nasional di SMP di Kecamatan Tualang.

Pantauan di lapangan, sekolah yang pertama dikunjungi adalah SMPN 3 Tualang. Kedatangan rombongan Komisi I DPRD Siak ini langsung disambut Kepala SMPN 3 Tualang, Surtini MPd bersama beberapa majelis guru.

Kongkowkuy

Surtini ketika dimintai keterangan menjelaskan bahwa secara umum pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 3 Tualang berjalan lancar terutama pada hari ke dua ini.

Diceritakan, pada hari pertama kemarin memang ada gangguan sedikit yang kita alami yaitu matinya PLN sehingga sedikit membuat kami sibuk berkoordinasi dengan pihak PLN Perawang dan alhamdulillah berkat koordinasi dan kerjasama baik antara kita, pihak PLN dan Camat Tualang, masalah mati PLN itu tidak membuat pelaksanaan UNBK terkendala.

“Peserta UNBK di SMPN 3 ini sebanyak 274 peserta. UNBK dilaksanakan tiga sip. Ujian berlangsung hingga pukul 16.00,” sebutnya.

Sementara oordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Pendidikan Kecamatan Tualang, Hj Zahroni MPd saat dimintai keterangannya menyebutkan di Kecamatan Tualang peserta UN ada sebanyak 2392 orang dengan rincian, sebanyak 882 peserta didik masih mengikuti Ujian Nasionak Kertas Pensil (UNKP), kemudian sebanyak 1.510 siap mengikuti Ujian Nasioal Berbasis Komputer (UNBK).

“Secara umum pelaksanaan UN berjalan lancar sesuai harapan dan aturan yang ada. Mudah-mudahan kondisi tersebut berjalan dari awal hingga berakhirnya pelaksanaan UN,” harap Zahroni.

Reporter : Rinaldi