Pemkab Siak Komit, Berikan Peluang Mendapatkan Pendidikan bagi Masyarakatnya

SIAK (DUMAIPOSNEWS)-Mulai tanggal 22 – 30 April ini Pemkab Siak melalui disdikbud kembali membuka kesempatan dan peluang bagi anak-anak masyarakat Kabupaten Siak untuk bisa mendapatkan Bea Siswa (BS) Bibit Unggul Daerah (BUD). Program BS ini diperuntukan bagi anak-anak Kabupaten Siak yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Perguruan tinggi yang ada kerjasamanya dengan Pemkab Siak.

Menurut pengumuman yang dikeluarkan dengan ditandatangani Bupati siak, Drs H Alfedri MSi bernomor 422.4/PDK-SET/164 tertanggal 04 April 2019 perihal Bahasiswa BUD Kabupaten Siak menyebutkan bahwa calon peserta adalah pelajar SMA/SMK/MA yang bersekolah di Kabupaten Siak. Bagi pelajar yang sekolah SMA/Sederajatnya di luar Kabupaten Siak maka harus dibuktikan bahwa SMP/sederajat nya di Kabupaten Siak, orang tuanya berdomisili di Kabupaten siak yang ditandai dengan menunujukan atau melihatkan KK.

Kongkowkuy

Yang berminat silahkan daftarkan diri ke Disdikbud Siak setiap jam kerja mulai tanggal 22 – 30 April 2019 ini.

Kepala Disdikbud Siak, H lukman S Sos MPd ketika dimintai penjelasannya membenarkan adanya program BS BUD tersebut. Disebutkannya, program Bibit Unggul Daerah (BUD) dimaksud bentuk komitmen Pemda Siak melalui Disdikbud Kab Siak untuk memberi peluang kepada putra dan putri masyarakat Siak yang memiliki minat, bakat serta prestasi dalam menuntut ilmu pengetahuan di perguruan tinggi yang ada kerja sama dengan Pemkab Siak dengan Fakultas atau Program Study yang telah ditentukan sesuai dengan kebutuhan dan peluang yang dapat menunjang Pembangunan Kabupaten Siak kedepannya. (rel)

Reporter : Rinaldi