Gubri Serahkan Zakat Mal ke BAZNas Siak Rp 25 Juta

SIAK (DUMAIPOSNEWS)- Berlangsung di Majjid Islamic Centre Siak Sri Indrapura menjelang berkumandangnya azan Shalat Asar, Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi menyerahkan zakat mal (harta) nya sebesar Rp25 juta ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Siak yang diterima oleh Drs H Alfedri MSi selaku Amil. Demikian pula Drs H Alfedri juga mengeluarkan zakat malnya sebesar Rp10 juta.

Penyerahan zakat mal ini dalam rangka gerakan masyarakat Siak berzakat 6 yang berlangsung di Kecamatan Mempura dan Siak Sriindrapura pada Rabu (22/5) kemarin. Selain Gubernur dan bupati, pejabat lainnya di lingkungan PemErintah Kabupaten Siak dikesempatan tersebut juga berlomba-lomba mengeluarkan zakat malnya.

Kongkowkuy

Pantauan di lapangan terlihatbtidak hanya dari kalangan pejabat dikalangan ASN, pejabat dan karyawan swasta juga terlihat menyerahkan zakat malnya baik secara pribadi maupun kolektif.

Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat 6 ini merupakan untuk gerakan terakhir di tahun 2019, hingga setengah jam pelaksanaan Gemar Siak 6 terkumpul Rp 712 Juta.

Gubernur menyebut bahwa di Pemprov dalam waktu dekat ini juga akan segera menggelar Gerakan Masyarakat Riau Berzakat 1 pada 2019 ini.

“Ya akan segera dilakukan Gerakan Masyarakat Riau Berzakat 1. Besok akan digelar rapat pihak BAZNas Riau bersama BAZNas Kabupaten/Kota se Riau untuk menyusun sinergitas agar pelaksanaan dan penyalurannya nanti tidak sampai tupang tindih atau yang dikenakan zakat double atau yang menerima zakat dapat double,” ujar Gubernur saat dimintai keyerangannya.

 

Reporter : Renaldi
Editor : Bambang Rio