Pemkab Pelalawan Gelar Festival Lampu Colok

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS) — Untuk menyemarakan malam ke 27 bulan suci ramadhan 1440 H / 2019 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui bagian kesejahteraan (Kesra) Setdakab Pelalawan untuk kermpat kalinya kembali nengadakan Lomba lampu colok. Dengan digelarnya lomba lampu colok tersebut, Pihaknya berharap bisa diikuti oleh masing-masing lingkungan di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Pendaftaran telah dibuka sejak awal  Ramadhan dan akan berakhir pada tanggal 1 Mei mendatang. Begitu juga dengan lomba kendaraan hias malam takbiran juga telah dibuka pendaftarannya dengan penilaian 2 kategori yakni untuk instansi dan umum atau masyarakat. Tempat pendaftaran di ruang Bagian Kesra Kantor Bupati Pelalawan pangkalan Kerinci.

Kongkowkuy

” Untuk kegiatan ini kita sudah surati seluruh Lurah, RW dan RT untuk ikut berpartisipasi dalam festival lampu colok maupun kendaraan hias dan adapun temanya yakni syiar islam. Untuk hadiahnya berupa uang tunai hingga puluhan juta rupiah. Beberapa hari kedepan akan kita sampaikan serta kita berharap masyarakat ikut serta dalam acara yang diselenggarakan pemkab Pelalawan ini,” terang Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakab Pelalawan Akmamul Hadi SSos kepada Dumai Pos, Minggu (26/5) kemarin.

Akmamul Hadi juga mengatakan, bahwa direncanakan penilaian akan berlangsung setelah pelaksanaan shalat tarawih. Dewan juri berasal tim pemerintahan yang terdiri dari Asisten dan Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Pelalawan. (naz)

PENULIS NANANG

EDITOR   :  YON