Polsek Dumai Timur dan Bhayangkari Bagikan Takjil

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Bulan Ramadhan menjadi ajang untuk berbagi. Seperti yang dilakukan Polsek Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai pada Sabtu (17/4) petang. Jelang berbuka, mereka membagikan paket takjil berupa kue dan minuman kepada warga yang melintasi di Jalan Janur Kuning, tepatnya RT 07 depan Kantor Kelurahan Jayamukti.

Penyerahan takjil berbuka puasa langsung dipimpin oleh Kapolsek Dumai Timur Kompol Bustanuddin SH. Didukung puluhan personel Polsek Dumai Timur beserta ibu-ibu Bhayangkari yang dipimpin Ny Lena Bustanuddin. Ratusan paket takjil dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kota Dumai, khususnya warga Kecamatan Dumai Timur. Bahkan ibu-ibu Bhayangkari bersama Polwan turun langsung membagi-bagikan takjil kepada warga yang melintas.
Sebanyak 200 paket takjil yang dibagikan dalam waktu sebentar saja sudah ludes.

Kongkowkuy

Menjawab Dumai Pos Kapolsek Dumai Timur, Kompol Bustanuddin SH mengatakan pembagian takjil ini sebagai bentuk saling berbagi tali asih kepada masyarakat dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan. ”Kegiatan yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Alhamdulillah, hari ini kita dari Polsek Dumai Timur membagikan 200 paket takjil bersama para Bhayangkari dengan harapan setidaknya takjil ini dapat membantu keperluan mereka untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Bustanuddin yang baru seminggu menjabat Kapolsek Dumai Timur ini menambahkan, hal terpenting sekali dalam kegiatan tersebut bagaimana diharapkan bisa mempertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT serta menguatkan hubungan tali silaturahmi antara personel Polsek Dumai timur dengan masyarakat terutama warga Kecamatan Dumai Timur.

”Bulan Ramadhan ini momentum untuk berbuat kebaikan bagi kita dalam meraih keberkahan di bulan yang baik ini dengan berbagi rezeki terhadap sesama. Mudah-mudahan kegiatan bagi-bagi takjil ini bermanfaat untuk masyarakat serta bernilai ibadah pula
bagi kami sebagai pelaksana,” ucapnya tersenyum.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh warga yang tengah menjalankan ibadah puasa supaya tetap menjaga keamanan, ketertiban dalam suasana aman dan damai sehingga apa yang dilaksanakan dibulan puasa Ramadhan menjadi ibadah. Pantauan
dilapangan, warga tampak gembira dan antusias menerima takjil dari personel Polsek Dumai Timur bersama Bhayangkari seraya tercipta komunikasi dan saling sapa penuh keramah-tamahan antara warga dengan petugas kepolisian.

Reporter : Dian
Editor : Bambang Rio