Safari Ramadan Pemko Dumai : Walikota di musalla al mukminin,Wawako ke Musalla Arrohman

Dumaiposnews.com – DUMAI – Dalam mengisi bulan suci Ramadan Pemko Dumai Terus Berkeliling dari masjid dan musalla yang satu ke mesjid dan musalla yang lainya di Kota Dumai,hal ini di lakukan dalam ranggka Pembinaan dan silaturahmi Pemerintah daerah terhadap masyarakat yang di pimpinya,kali ini Walikota Dumai H Zulkifli As melakukan Safari

H Zulkifli As melakukan Safari Ramadhan 1440 H di Musalla Al Mukmin RT 09 Jalan Sutomo Gg Panam Jaya, Teluk Binjai

Ramadhan 1440 H di Musalla Al Mukmin RT 09 Jalan Sutomo Gg Panam Jaya, Teluk Binjai, Dumai Timur, Selasa (21/05) malam bertepatan dengan malam Nuzulul Quran.

Kongkowkuy

 

Sementara Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo melaksanakan Safari Ramadan di Musalla Arrohman Jalan Daeng Tuagek Gg Rahmad Kelurahan Purnama.

Safari ramadhan walikota di malam ke-17 dihadiri staf ahli H Syamsudin, kepala dinas, kantor dan badan, unsur forkopinda, kepala Kemenag H Syofwan serta camat dan lurah se Kecamatan Dumai Timur.

Ketua Mushalla Al-Mukmin Agusman mengaku terharu, sebab kedatangan tim safari ramadhan Pemko Dumai ini sudah diharap 
setiap di bulan ramadhan. Namun baru tahun 2019 ini pak walikota dan rombongan bisa sampai ke disini.

“Beginilah kondisi mushalla kami masih dalam kondisi belum tutas. Diharapkan dengan bantuan dana hibah yang diberikan Rp20 juta bisa digunakan untuk kelanjutan pembangunan. Ini malam yang baik, sebab kedatangan tim safari ramadhan bertepatan dengan nuzulul quran,” ujarnya.

Walikota Dumai H Zulkifli AS menyampaikan beberapa program dan progres pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan pada beberapa tahun mendatang.

Terutama persoalan air minum yang pada akhir 2019 mendatang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang bernaung di beberapa kelurahan dan kecamatan. Saat ini mulai akan dibangun SPAM yang direalisasikan pola Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Beberapa waktu lalu sudah di ground breaking. Proyek yang dibangun oleh PT Adhikarya dan Anadaro dengan nilai investasi ratusan miliar tersebut, pemerintah tidak mengeluarkan dana. Walikota juga menyampaikan berbagai program prioritas infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Lebih lanjut Zul As berharap seluruh elemen masyarakat dapat 
sama-sama menjaga hasil pembangunan. Khususnya dibidang insfrastruktur. Sebab tidak selamanya pemerintah membangun satu daerah dan satu saja.

Tak hanya itu, kata wako, masyarakat juga dalam waktu dekat akan menikmati gas dengan harga murah dibanding dengan gas tabung 12 kg dan 3 kg yang saat ini memenuhi pasar.

Safari Ramadan Wakil walikota Dumai

Pendistribusian gas tersebut diperkirakan akan mengalir pada akhir tahun. Semua hasil dari pembangunan yang dikerjakan itu sepenuhnya untuk masyarakat Dumai.

Sementara Wakil Walikota Eko Suharjo mengawali safari ramadan dengan menghadiri buka bersama dan salat magrib di Pondok Pesantren Al Amin Keluarahan Bagan Keladi. Kemudian melanjutkan salat isya dan tarawih di Musalla Arrohman.***
(infotorial kominfo/wan *)