Wawako Dumai Kukuh Satgas Karlahut Mandiri Tangguh Bersatu

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Komitmen memberantas dan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Dumai, Satgas Karlahut Mandiri Tangguh Bersatu Kecamatan Sungai Sembilan dikukuhkan, Jumat (3/5) di Kantor Kecamatan Sungai Sembilan.

Satgas Mandiri Tangguh Bersatu ini dikukuhkan oleh Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo. Dimana satgas ini merupakan inisiatif dan kepedulian PT Ruas Utama Jaya (RUJ), Polri, TNI dan masyarakat terhadap kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kota Dumai.

Kongkowkuy

Kepala Unit HTI PT RUJ didampingi Humas Heat PT RUJ Zulkifli Amran menyampaikan, latar belakang tercetusnya Satgas Karlahut Mandiri Tangguh Bersatu ini berangkat dari kerap terjadi kebakaran yang melanda Kota Dumai.

“Bekerjasama dan berdiskusi dengan Polri, TNI dan masyarakat akhirnya terbentuk lah Satgas ini dengan sasaran mengatasi Karhutla di Kota Dumai. Alhamdulillah, satu tahun belakang titik api mulai berkurang di Kota Dumai,” ujar Riki.

“Kedepannya, kita siap berkolaborasi dengan Pemerintah untuk mendukung wacana dalam mencegah Karhutla, sehingga Kota Dumai bebas dari titik api dan kabut asap,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo dalam sambutannya menambahkan, permasalah kebakaran hutan dan lahan sudah menjadi perhatian bersama, dengan dibentuknya Satgas Karlahut Tangguh Mandiri Pemerintah Kota Dumai sangat mengapresiasi inisiatif seperti ini.

“Kita Pemerintah Kota Dumai berterimakasih atas inisiatif terbentuk satgas ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebakaran hutan dan lahan di Kota Dumai. Kita juga berharap wacana seperti ini menjadi contoh bagi perusahan lainnya untuk peduli terhadap kebakaran hutan dan lahan di Kota Dumai,” tukas Wawako.(infotorial kom info / Rian)