Arus Balik, Ribuan Pemudik Melalui Pelabuhan Buton

SIAK (DUMAIPOSNEWS)-Jumat (14/6)  diperkirakan arus puncak balik mudik di pelabuhan Buton Kabupaten Siak. Meskipun demikian kinerja pelayanan oleh tim gabungan petugas pelabuhan Buton tetap berlangsung dengan prima. Buktinya dua penumpang yang menderita sakit dilayani dengan baik bahkan difasilitasi untuk memprioritaskannya dimasukan ke dalam kapal.

Kepala Dishub Pelabuhan Buton, Awal ketika dimintai keterangannya mengenai jumlah arus balik mudik menyebutkan  jumlah penumpang yang berangkat dr pelabuhan Buton tujuan Selatpanjang,Tanjung Balai Karimun dan Batam mulai dari  29 Mei 2019 sampai 12 Juni 2019 berjumlah 15.615 orang Dan yg datang berjumlah berjumlah 17.596 orang.

Kongkowkuy

“Sesuai dengan data yang berangkat ada sebanyak 15615 orang dan sementara yang datang sebanyak 17596 orang. Dan hari arus balik mudik yang tergolong padat dan kemungkinan hari ini merupakan puncaknya,” ujar Awal.

“Alhamdulillah tambahnya, arus balik mudiknya lancar tanpa ada kendala berarti. Kemudian memang ada dua penumpang tadi yang kita berikan pelayanan kesehatan karena sakit. Satu anak kecil mengalami demam panas dan satu lagi dewasa dan digiring dengan kursi roda untuk memasukan ke dalam kapal,” jelasnya.

Petugas kesehatan yang menangani pasien anak kecil yang mengalami demam panas, Hendri menjelaskan bahwa setelah diperiksanya anak tersebut hanya mengalami panas badan akibat kelelahan. Meskipun demikian pihaknya tetap memberikan pelayanan sebagaimana mestinya.

“Setiap hari kami petugas kesehatan dari puskemas Sei Apit stanby 2 orang untuk masik sip pertama. Selanjutnya sip ke 2 juga dua orang hingga tidak ada lagi aktifitas berangkat datang di pelabuhan. Kami menjalankan tuhas kesejatan ini bekerjasama dengan KKP,” sebutnya.(rel)

PENULIS   :RINALDI

EDITOR    : YON