Barang Bawaan CJH Dibatasi , 8 Juli Menuju Embarkasi Antara Pekanbaru

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-– Seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Dumai diingatkan untuk tidak membawa barang-barang yang tak penting saat menunaikan ibadah haji tahun 1440 H yang akan diberangkatkan pada, Senin (8/07) usai sholat subuh dari Masjid Habiburrahman Jalan HR Soebrantas dilepas oleh walikota.

Sebab pemerintah kembali membatasi jumlah barang yang akan dibawa dan tak lebih dari 32 kg.”Pastikan tidak membawa barang mudah terbakar, gas, pisau, parang, objek dengan ujung atau sisi yang tajam mampu digunakan untuk menyebabkan cedera seperti, silet, pisau lipat, pisau cutter, gunting serta pembuka botol,”jelas Kepala Kementrian Agama Kota Dumai Drs H Syafwan, Rabu (03/07)

Kongkowkuy

Sebelum sholat subuh, diimbau kepada seluruh CJH sudah berkumpul di Masjid Habiburrahman, sebab usai sholat langsung berangkat ke Pekanbaru menggunakan bus.

Lebih lanjut, kepala Kemenag Dumai menambahkan seluruh koper bawaannya sudah harus diantar ke Kantor Kementrian Agama Jalan Tuanku Tambusai pada, Ahad (7/07) dari pukul 07.00 WIB.

Untuk keberangkatan CJH Dumai tahun 2019, peserta termuda berusia 28 tahun atas nama Muhammad Adrian Sukanya warga Jalan Cempeda, Dumai Kota, dan jamaah tertua berusia 80 tahun warga Jalan Kesuma,Dumai timur atas nama Aminah binti umar Abdullah

Terkait jumlah CJH tahun 2019 yang akan berangkat ke tahan suci sebanyak 77 orang peserta pria dan 110 peserta serta tiga petugas haji dari TPAD dan Kementrian Agama.

Para CJH sudah digembleng manasik haji dilaksanakan 2 hari 1 – 2 Juli 2019 di gedung sasana mitra Bukit Datuk.

Menurut Syafwan, CJH Dumai terbagi menjadi dua kelompok terbang (kloter). Pertama Kloter 5 (lima) sebanyak 187 orang dan Kloter 20 sebanyak 28 orang.

Kloter 5 akan diberangkatkan 8 Juli 2019 melalui Embarkasi antara Pekanbaru, di Pekanbaru CJH menginap satu malam. di Pekanbaru kemudian esoknya diterbangkan ke Batam pada 9 Juli 2019 dan langsung menuju tanah suci.

Sementara Kloter 20 akan diberangkatkan 23 Juli 2019 melalui embarkasi antara Pekanbaru 24 Juli 2019 JCH akan diberangkatkan ke Batam dan langsung transit menuju Tanah Suci.

H Syafwan berpesan agar para JCH mengikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik haji dengan baik, sehingga calon haji bisa mempersiapkan diri, baik fisik dan mental dalam menjalankan ibadah haji agar menjadi haji mandiri untuk meraih gelar haji mabrur serta selalu menjaga kesehatan.(wan)

PENULIS   : MISWANTO

EDITOR     : YON