Dumai Pos Grup Sabet Juara Umum AJP RU II Dumai 2019

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Malam Anugrah Jurnalistik Pertamina (AJP) RU II Dumai 2019 menjadi malam terindah bagi Dumai Pos Group (DPG). Pasalnya tiga jurnalis DPG tampil sebagai juara, Sabtu (27/7) malam.

Ketiga pewarta DPG yakni, Bambang Hardiyanto dari Harian Pagi Dumai menyandang juara I kategori media cetak, sementara itu Yon Solihin dari Dumaiposnews.com berhasil menyambet juara II kategori media online. Terakhir, Rian Ardiansyah dari Dumaiposnews.com tampil sebagai juara I kategori media online.

Kongkowkuy

Adapun pemenang AJP RU II 2019 dibagi menjadi empat kategori, yaitu media cetak, media online, televisi dan foto. Lomba diikuti 31 peserta dengan 34 karya jurnalistik.

Untuk kategori media cetak, juara I dimenangkan oleh Rio dari Harian Dumai Pos, juara II Bambang Prayetno dari Harian Metro Riau dan juara III dimenangkan oleh Adi Candra dari Pekanbaru MX.

Kategori media online dimenangkan oleh Rian Ardiansyah dari dumaiposnews.com, juara II Yonrizal Solihin dari dumaiposnews.com dan diperingkat ke III Dika Cahaya Putra dari fokusriau.com, juara IV Rezi Andika Putra riaupembaruan.com dan di peringkat V Muhammad Ridwan dari goriau.com. Untuk kategori foto dimenangkan oleh Sarwadi dari media xnewss.com, kategori Televisi diraih oleh Dedi Iswandi dari MNCTV.

Pjs GM Pertamina RU II Dumai, Joko Pranoto menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan pers Dumai dan Sei Pakning yang telah mengikuti kegiatan AJP RU II 2019 dengan karya terbaik dari media masing-masing.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman media dalam memberikan hasil karyanya dalam mengikuti AJP RU II 2019 Pertamina. Semoga tahun depan pesertanya semakin banyak dan karya – karya jurnalistik lebih baik lagi,” harapnya.

Menurut Joko Pranoto, apresiasi yang diadakan ini adalah merupakan peran RU II dalam kontribusinya kepada para insan pers di Dumai dan Sei Pakning.

“Selamat kepada seluruh pemenang AJP RU II 2019 serta terima kasih kepada seluruh jurnalis yang telah berpartisipasi pada ajang tahunan ini semoga bisa kembali bertemu di AJP 2020 dengan karya-karya terbaik,” ulasnya.

Joko Pranoto juga berharap para juara mengikuti AJP 2019 tingkat Nasional. “Saya berharap para juara ikut AJP 2019 tingkat Nasional dengan tema yang sama yaitu move on transpormasi menuju kebaikan energi negeri.” Harapnya

Sementara itu Unit Manager Comrel & CSR RU II Muslim Dharmawan menjelaskan, AJP RU II 2019 diikuti 31 peserta dengan 34 karya jurnalistik dibagi menjadi empat kategori yaitu kategori media cetak, media online, foto dan kategori Televisi.

“Selamat kepada para juara, mohon supportnya agar AJP tahun depan bisa berlanjut dengan karya-karya yang lebih berkualitas,” harapnya.

Muslim Dharmawan juga mengatakan bahwa penilaian dilakukan oleh dua orang dewan juri yaitu Imam Wahyudi Jurnalis Senior dari Dewan Pers dan Rana Akbari Akademisi Bidang Komunikasi Dosen Universitas Telkom Indonesia.

Penilaian karya jurnalis kita serahkan sepenuhnya kepada tim penilai, dilakukan secara jujur tanpa ada interpensi. Tutup Muslim.

Reporter : Rian
Editor : Bambang Rio