Perubahan Cuaca, Sejumlah JH Dumai Alami Gangguan Kesehatan

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Selama delapan hari jemaah haji asal kota Dumai berada di Madinah, Arab Saudi, terdapat sejumlah jamaah mengalami ganggu kesehatan akibat perubahan cuaca.

Ada 187 orang warga kota Dumai saat ini telah berada di Madinah untuk melaksanakan rukun islam kelima. Mereka tiba di tanah suci pada 8 Juli 2019 kemarin, dengan kelompok terbang (kloter) 5.

Kongkowkuy

Ketua Kloter 5 Asal Kota Dumai, Ahmad Jupendri menyebutkan, jamaah yang tergabung didalam kloter 5 ada yang mengalami sedikit gangguan kesehatan dikarenakan kondisi cuaca di Madinah mencapai 43 derajat celcius.

“Alhamdulillah jemaah Kota Dumai baik-baik saja, meskipun ada yang demam ringan dikarenakan adaptasi dengan cuaca di Madinah,” kata Ahmad Jupendri, Senin (15/7).

Dikatakannya saat ini, para jamaah sendiri sedang melaksanakan kegiatan ziarah atau napak tilas rosul dan sahabat. “Jamaah saat ini masih mengerjakan Arbain, dan ziarah ke maqom nabi, baqi, jabal magnet, jabal uhud, masjid Quba dan masjid kiblatin,” sebutnya.

Rombongan jemaah haji asal kota Dumai sendiri diperkirakan akan ke Kota Makkah pada 17 Juli 2019 mendatang untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan maktab sektor 7.

Reporter : Rian
Editor : Bambang Rio