Sambut Hut Kabupaten, Pemkab Tunjuk PT Mahudun Penyelenggara Pelalawan Expo

DumaiposNews.com,PELALAWAN – Tidak terasa kurang lebih kurang lima bulan lagi sejak berpisah dari Kabupaten induk (Kabupaten Kampar) sejak tahun 1999 lalu, umur Kabupaten Pelalawan memasuki usia ke XX (20). Setiap meriahkan hari ulang tahun (Hut) Kabupaten Pelalawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan terus menggelar berbagai kegiatan salah satunya Expo. Untuk mensukseskan kegiatan Pelalawan Expo pada tahun 2019 sempena Hut Kabupaten Pelalawan ke XX yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang menunjuk PT Mahudun event organiser (EO) yang juga sudah punya pengalaman menggelar Pelalawan Expo tahun 2013, 2014, 2015 dan 2016.
Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu ‎(DPMP2SP) Kabupaten Pelalawan Budi Surlani kepada Dumai Pos, Rabu (6/9) kemarin. Dikatakannya, bahwa dalam pengajuan kemarin ada tiga perusahaan yang berminat menjadi EO pada Pelalawan Expo 2019 tahun ini,namun setelah dilakukan seleksi dan evaluasi maka ditunjuklah PT Mahudun sebagai EO pagelaran Pelalawan Expo 2019.
” Ya, kita memilih perusahaan tersebut, karena mereka (perusahaan,red) sudah beberapa kali ditunjuk sebagai penyelenggara pelaksanaan Pelalawan Expo. Pelalawan Expo tahun ini mengambil tema ” Sinergi Dalam Kebersamaan Menuju Pelalawan Emas”. Tentu tema ini mendorong pelaku usaha, UMKM, masyarakat luas untuk mempromosikan kerajinan kreatif unggulan dalam pemeran Pelalawan Expo yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 6 Oktober sampai 12 Oktober 2019 mendatang,” terangnya.
Budi Surlani juga mengatakan, bahwa saat ini persiapan mulai dimatangkan dengan berkoordinasi dengan seluruh pihak seperti UPTD setiap kecamatan, organisasi perangkat daerah (OPD), perusahaan, pelaku usaha, perbankan, instansi dan lain sebagainya untuk ikut serta dalam pagelaran Pelalawan Expo 2019 menjadi peserta pameran. Saat ini masih sebatas rapat koordinasi dengan EO bersama panitia.
” Untuk mensukseskan pagelaran Pelalawan Expo tahun ini, saya berharap kepada PT Mahudun sebagai
EO untuk lebih profesional dalam penyelenggaraan.Tanggung jawab EO sebatas penyelenggaran dengan pembuatan tenda untuk stand sesuai pesanan ukuran, jadi diluar batas yang tidak dibangun tenda oleh EO bukan tanggungjawab perusahaan,”ujarnya.
Budi Surlani menambahkan, bahwa pelaksanaan Pelalawan Expo akan mengambil lokasi di Taman Ruang Kreatif (RPK) depan Kantor Bupati Pangkalan kerinci seperti tahun lalu.
” Kita akan terus mematangkan persiapan, seperti koordinasi dan komunikasi panitia bersama sejumlah pihak terus berjalan. Pelalawan Expo akan dibuka pada tanggal 6 Oktober hingga puncak HUT Kabupaten Pelalawan ke – XX yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang. Untuk acara selama Pelalawan Expo akan diinformasikan lebih lanjut.Tentunya berbagai penampilan seni dan budaya,tabligh akbar,malam hiburan dan sebagainya akan dipersiapkan,”tutupnya.

Penulis     : Nanang Juanda

Kongkowkuy

Editor      : Bambang Rio