Warga Rohil di Bengkalis Halal Bi Halal, Dihadiri Bupati Rohil

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS)- Masih bersempena Hari Raya Idul Fitri 1440 H, ratusan warga asal Rokan Hilir di Bengkalis yang tergabung dalam Perjumpulan Keluarga Rohil (Perka Rohil), Kamis (4/7) menggelar halal bihalal. Kegiatan yang berlangsung di gedung Che Puan tersebut dihadiri Bupati Rohil, H Suyatno, bersama Wakil Bupati, Sekda, Ketua MUI serta sejumlah kepala PD Kabupaten Rohil.

Ketua Perka Rohil Bengkalis, H Ismail Mahyuddin menyampaikan, bahwa kegiatan halal bihalal merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Perka (dulu IKA) di Bengkalis.

Kongkowkuy

Kegiatan tersebut dimaksudkan, untuk mempererat tali silaturrahmi mereka yang berasal dari Rohil atau keturunan Rohil yang lahir di Bengkalis,” Halal bihalal ini bagi kami adalah momen bertemunya warga Rohil yang ada di Bengkalis. Juga momen menjalin silaturrahmi dengan pak bupati dan seluruh pejabat Rohil,” ujar Ismail Mahyuddin.

Dalam kesempatan tersebut, pansiunan ASN Pemlab Bengkalis ini mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemab Bengkalis atas keberadaan Perka Rohil di Bengkalis selama ini,” Terima kasih juga kami sampaikan atas dukungan Pemkab Bengkalis dan Pemkab Rohil atas terselenggaranya acara halal bihalal pada hari ini,” sebut Ismail lagi.

Sementara itu Bupati Rohil, H Suyatno dalam sambutannya meminta agar masyarakat Rohil yang ada di Bengkalis harus tetap kompak. Pesan tersebut kata Suyatno, selalu disampaikannya di manapaun masyarakat Rohil bermastautin.

“Kalau kita kompak, pekerjaan apapun bisa kita lakukan. Bahkan pekerjaan berat sekalipun bisa jadi ringan. Makanya dalam banyak kesempatan, pesan kompak ini sering saya sampaikan,” ujar Suyatno.

Anak jati Kampung Tengah Rimba Sekampung Bengkalis ini menambahkan, apapun yang menjadi program Pemkab Bengkalis, masyarakat Rohil (Perka) harus berada di dalamnya. Artinya, Perka harus berperan aktif dalam setiap program yang dijalankan,” Kepada mahasiswa Rohil juga sering saya sampaikan ini, ikutlah berperan di manapun saudara berada, agar keberadaan kita bermanfaat bagi daerah atau orang lain,” himbau Suyatno.

Dalam kesempatan tersebut, Suyatno juga menyampaikan tentang pekembangan terakhir pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rohil. Keberadaan infrastruktur (jalan,red) kata Suyatno sudah terjadi peningkatan yang signifikan. Biarpun APBD Rohil jauh lebih kecil jika dibanding dengan daerah lain, namun tidak membuat dirinya dan rekan pejabat di Rohil putus asa.

“Kami terus berupaya melakukan lobi-lobi ke pemerintah provinsi dan pusat, memperjuangkan anggaran untuk Kabupaten Rohil. Alhamdulillah, tahun ini dianggarkan pembangunan jalan dari Ujung Tanjung ke Bagan Siapi-Api. Dan untuk diketahui jalan dari Ujung Tanjung ke Bagan adalah jalan Nasional, sehingga menjadi kewajiban pemerintah pusat untuk membangun dan mengalokasikan anggarannya,” ujar Suyatno lagi.

Suyatno juga menyampaikan, bahwa Pemab Rohil menargetan pada tahun 2020, persoalan infrastruktur (jalan), mulai dari Ujung Tajung – Bagan Siapi-Api, Kubu, Pekaitan dan lainnya tidak ada persoalan lagi,” Mohon doa dukungannya, mudah-mudahan kami mampu mengemban tugas ini dengan baik,” pintanya.

PENULIS     : TAUFIK

EDITOR      : YON