Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Kabupaten Pelalawan,Bupati irup Hut Kemerdekaan RI Ke 74

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Detik-Detik Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 74 di lapangan bolakaki pangklan kerinci berlangsung lancar dan khidmat yang dimulai pukul 10.00 Wib, Sabtu (17/8) kemarin. Bertindak sebagai inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris dan dalam pelaksanaan upacara tersebut, bertindak sebagai komandan upacara Kapten Infantri tKasmir. Peringatan detik-detik bersejarah ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin SH.
Kegiatan dihadiri oleh Forkompinda, Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan,Mantan Wakil Bupati H Marwan Ibahim, Sekda Kabupaten Pelalawan Drs Tengku Mukhlis, Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan HJ Ratna Mainar Harris, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Pelalawan, Veteran ,serta ASN,TNI dan Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pelajar peserta upacara.
Demikian disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa hari ini masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Pelalawan patut bersyukur kepada Allah SWT, karena sudah 74 tahun bangsa indonesia merdeka. Momentum 74 tahun mari untuk mengenang kembali apa yang sudah dilakukan oleh para pahlawan untuk membangun menjadikan negara ini merdeka dan berdaulat. Maka dengan semangat hari kemerdekaan ini, mari bersatu untuk membangun Kabupaten pelalawan menjadi lebih baik.
” Ya, mudah-mudahan melalui pertemuan hari ini dapat membangkitkan memori kita pada jerih payah para pejuang dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan, sehingga kita dapat menikmati udara kebebasan seperti yang dirasakan hingga hari ini dan menghargai tanah air ini, saya yakin dan percaya, para orang tua kita yang hadir pada acara ini punya pengalaman berharga yang dapat dibagikan kepada generasi penerus bangsa, sehingga mampu pemicu semangat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Pelalawan. Dan bagi saya, momentum peringatan HUT RI ke 74 merupakan momen penting juga sebagai refleksi sejauhmana pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Sebagian pembangunan sudah dicapai dan yang belum akan dilaksanakan dimasa mendatang. Saya mengajak masyarakat untuk bersatu padu dalam membangun Kabupaten Pelalawan. Kita sebagai bangsa Indonesia harus bersyukur, Kemerdekaan Indonesia sudah mencapai usia 74 tahun,” terangnya.
Usai acara HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 tingkat Kabupaten Pelalawan dilanjutkan dengan acara syukuran dan temu ramah dengan para veteran dan janda para pejuang kemerdekaan yang telah berjasa dalam merebut kemerdekaan ini beserta tokoh masyarakat serta antar generasi yang dilaksanakan di Gedung Seminai Komplek Kantor Bupati Pelalawan. Pemberian penghargaan kepada warga masyarakat yang dinilai telah berpartisipasi aktif membangun daerah Pelalawan. Sementara itu sore hari ini, upacara penurunan bendera merah putih dipercepat yakni mulai pukul 17.00 Wib serta selanjutnya digelar malam resepsi kenegaraan . (Naz)

Penulis : Nanang Juanda

Kongkowkuy

Editor : Bambang Rio