Bupati Hadiri Tasyakuran SMP N 6 Kandis, Peraih Prestasi SRA Tingkat Nasional

KANDIS (DUMAIPOSNEWS). Prestasi yang diraih oleh SMP N 6 Kandis dalam ajang Sekolah Ramah Anak ditingkat Nasional kemarin, seolah menjadi perhatian semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Siak. Tak ayal, setelah prestasi yang bergengsi dan penuh dedikasi tersebut diraih, sebagai rasa syukur, keluarga besar SMPN 6 Kandis menggelar syukuran pada Sabtu, (03/08) yang secara langsung dihadiri oleh orang nomor satu di Kabupaten Siak yaitu Bupati Siak Drs Alfedri M.Si serta didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak H.Lukman M.Pd. Acara syukuran itu sendiri digelar di halaman sekolah SMPN 6 Kandis.

Selain itu, juga terlihat hadir dalam acara tersebut Plh Camat Kandis Said Irwan SE, Kapolsek Kandis melalui Kanit Binmas IPTU H. Junaidi, Kasi Kessos Kecamatan Kandis Lasma Rotua Ritonga, Kepala Korwilcam P Dan K Syuyanto S.Pd, Danramil Kandis melalui Peltu Agus Peleno Pakpahan, Manager PT. Ivo Mas Palapa Estate Dwi Nugroho dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kongkowkuy

Bupati Siak dalam sambutannya mengatakan, prestasi yang diraih oleh SMPN 6 Kandis ini diharapkan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Kecamatan Kandis khususnya dan Kabupaten Siak pada umumnya, “Hari ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita, dimana SMPN 6 Kandis beberapa waktu lalu meraih prestasi yang membanggakan buat kita semua. Yaitu prestasi juara I sebagai sekolah yang berhasil untuk program Sekolah Ramah Anak (SRA) ditingkat Nasional mengalahkan sejumlah sekolah di Indonesia. Untuk itu, saya berharap prestasi yang diraih oleh sekolah ini dapat dijadikan contoh,” kata Bupati Siak dalam sambutannya.

Sementara itu, menurut Kepala SMPN 6 Kandis Fauziah AR S.Pd kepada media ini tak bisa menyembunyikan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh sekolah tersebut, “Alhamdulillah, ini semua berkat kerja sama kita semua. Serta bimbingan dari pihak-pihak yang telah mendukung program ini. Begitu juga bimbingan dan arahan dari pak Kadis dan juga pihak perusahaan yang selama ini mendukung semua program sekolah ini. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada pak Bupati Siak yang selalu mendukung kami,” katanya dengan nada bahagia.

Lebih jauh, Fauziah selaku Kepala Sekolah SMP N 6 menuturkan bahwa sejak di tugaskan terhitung 12 February 2017, SMP N 6 telah menorehkan prestasi dengan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi yang kemudian Fauziah kembangkan untuk menjadi sekolah wisata alam agar anak-anak dapat bermain sambil belajar dengan merasakan keasrian alam, “Awalnya ada 134 sekolah se Kabupaten Siak yang ditunjuk untuk mengikuti event SRA yang kemudian beriring waktu menjadi 12 sekolah dan akhirnya mengecil ke dua sekolah yaitu SMP N 6 dan TK di Tualang. Terima kasih yang tak terhingga kepada tim dan juga orang tua murid yang berkenan memberikan dukungan tanpa mengenal waktu dan lelah hingga akhirnya kerja keras kita semua terbalas dengan prestasi terbaik 1 tingkat Nasional,” tutup Fauziah.

Sebuah prestasi yang bergengsi kembali ditorehkan di tingkat nasional, semoga hasil seperti ini akan terus didapat dan juga diikuti oleh sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Kandis secara khususnya dan di Kabupaten Siak pada umumnya.

PENULIS    : EFFENDI SARAGIH

EDITOR      : YON