Direktur RSUD Dumai Siap Wujudkan Perubahan, Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Sistem IT

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Pembenahan pelayanan, melengkapi fasilitas dan Peningkatan sistem IT yang diterapkan pada pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) menjadi Pekerjaan Rumah ( PR ) yang akan ditanggani oleh Direktur RSUD Dumai yang baru baru ini dilantik.

Seperti disampaikan Direktur RSUD Dumai saat menggelar Cofe Morning dengan sejumlah jurnalistik, Kamis (8/8) menyampaikan beberapa program kerja yang menjadi targetnya.

Kongkowkuy

Salah satunya adalah peningkatan sistem pelayanan yang ada di RSUD mulai dari pelayanan perawat, bidan, dokter dan seluruh tenaga pegawai / honor yang bekerja di RSUD kepada seluruh pasien dan pengunjung.

Tentu, yang nama pelayanan harus ramah, senyum dan sabar dalam menghadapi berbagai watak manuasia, inilah yang akan ditekankan pada seluruh pekerja RSUD.

Disamping itu, pelayanan Teknologi akan dilakukan pembaharuaan dan peningkatan supaya layanan di RSUD menjadi cepat. Contoh dalam pelayanan untuk mendapat ruang inap, rencana akan dibuat sebuah papan informasi tersistem teknologi. Yang mana seluruh kamar yang kosong, berisi ataupun full akan terlihat dipapan informasi tersebut dan informasi dapat dikomsumsi oleh publik secara terbuka .

” Inovasi ini berawal dari penerapan sistem pelayanan di RSUD Surabaya, mudah mudahan saja bisa diterapkan oleh RSUD Dumai yang sudah berstatus Tipe B .” kata Dokter gigi itu

Tujuan lain agar informasi tentang ketersediaan ruang inap pasien lebih terbuka,soalnya banyak pasien yang merasa tidak dilayani dengan baik ketika tidak mendapat ruang inap.

Kemudian persoalan fasilitas bangunan dan perlengkapan alat medis di RSUD juga menjadi perhatian khusus direktur RSUD Dumai ,yangmana gedung gedung lama nantinya akan direnovasi ulang dengan berbagai pertimbangan salahsatunya kondisi lantai sudah rendah.

” Kita akan jemput bola anggaran dari segala lini apakah itu provinsi ataupun Pusat ,sebab jika berpangku pada APBD dianggap tidak memungkinkan karena keterbatasan anggaran.”

Begitu juga peralataan medis akan dilengkapi lagi sehingga masyarakat Dumai tidak perlu berrobat jauh jauh lagi keluar kota. Semua program kerja ini tentu butuh dukungan dari semua pihak termasuk media.

Masukan dan kritikan tentang kinerja itu hal yang biasa menjadi indropeksi menjadi lebih baik, namun semua itu tentu perlu koordinasi yang baik juga agar informasi yang disampaikan seimbang.(dev)

BACA HARIAN DUMAI POS, JUMAT (9/8)

Editor : Bambang Rio