Indahnya Berbagi, RSUD Dumai Memotong Dua Hewan Kurban

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Indahnya berbagi di hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, juga terlihat dilingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai yang melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa dua ekor sapi yang berlangsung, Senin (12/8) bertempat di halaman belakang RSUD Dumai.

Proses pemotongan hewan kurban berlangsung sekitar pukul 8.00 WIB. Sejumlah pegawai esselon RSUD Dumai dan petugas pemotongnya terlihat berkumpul di halaman bola volly. Pemotongan hewan kurban yang baru dilaksanakan pada tahun ini langsung di pimpin oleh Kabag TU Yusrizal.

Kongkowkuy

Dalam sambutanya, Yusrizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kurban yang telah bersama-sama untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban dilingkungan RSUD Dumai.”Diawali dengan 2 ekor sapi pada tahun ini yang dikurban dilingkungan RSUD Dumai, dan Insha Allah ke depannya nanti bisa bertambah,”katanya dihadapan peserta kurban.

Niat melaksanakan kurban yang dilakukan di RSUD Dumai, melibatkan para pegawai eselon. Dan diharapkan, pada tahun-tahun yang akan datang, nantinya semua bisa ikut untuk dilibatkan dan berpartisipasi dalam berkurban.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kurban dr Bakri menyebutkan, dua ekor sapi yang dikurbankan untuk tahun ini dilingkungan RSUD Dumai berasal dari sumbangan Direktur RSUD, para Kabag, Kabid dan Kasi serta pejabat esselon lainya.

Niat untuk berkurban yang dilakukan oleh RSUD Dumai, adalah untuk menjalankan syariat Islam, sesuai yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim yang memperlihatkan kecintaanya dan kesetiaanya kepada Allah SWT. Esensi dari kurban adalah meneladani Nabi Ibrahim yang rela berkorban apapun demi mendapatkan ridha Allah SWT.

“Melalui berkurban ini, tentunya kita bisa saling berbagi kepada sesama,”ujarnya. Dari dua ekor sapi yang dikurbankan tahun ini, jumlah peserta yang ikut mencapai 14 orang. Dan daging kurban selanjutnya akan dibagikan ke anggota IPRS, Security, Cleaning Service dan tenaga Honor yang diperkirkan jumlah penerima mencapai 259.

Terlihat, dalam proses pemotongan hewan kurban sejumlah pejabat esselon RSUD Dumai seperti Kabag TU Yusrizal,  Humas RSUD dr Herman, dr Bakri selaku Ketua Panitia dan yang lainya terlihat turut menyaksikan. Beberapa petugas yang mengerjakan proses pemotongan hewan kurban terlihat bekerjasama mulai dari merebahkan sapi hingga memasukan daging ke plastik untuk dibagikan.

Editor : Bambang Rio