KPUD Siak Gelar Kelompok Diskusi Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

SIAK (DUMAIPOS NEWS.COM) – Berlangsung di Hotel Grand Royal Siak Sriindrapura, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Siak menggelar diskusi kelompok bersama dengan peserta diskusi dari perwakilan partai peserta Pemilu 2019, Bawaslu, pihak kepolisian, Satpol PP, Kesbang Linmas, Pemerintahan Kecamatan, dan insan pers. Diskusi digelar guna mengevaluasi fasilitas kampanye Pemilu sebelumnya serta untuk meminta masukan kepada peserta diskusi agar pelaksanaan Pemilu ke depan lebih baik dan mudah yang tentunya tidak melanggar ketentuan dan aturan yang ada.
Ketua KPUD Siak, Ahmad Rizal SH menjelaskan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada para peserta diskusi yang begitu antusias memberikan pandangan-pandangannya terhadap penyelenggaraan Pemilu sebelumnya serta memberikan harapan dan saran agar hal yang dinilai kurang baik bisa disempurnakan dengan sungguh-sungguh oleh pihak penyelenggara dan pengawas Pemilu.
“Kegiatan ini digelar untuk menghimpun masukan guna melihat sejauh mana kekurangan yang ada selama ini, yang tentunya untuk diperbaiki oleh KPU,” jelas Ahmad Rizal.
Dikesempatan tersebut Ahmad Rizal juga meyakinkan bahwa setiap keluhan dan saran serta kritikan yangbdiberikan oleh peserta diskusi akan kita laporkan ke KPU pusat. Karenanya tentu hasil diskusi ini akan menjadi bahan pembahasan untuk rapat evaluasi di KPU pusat.
“Karenanya, diawal-awal kita sampaikan harapan besar kepada para peserta diskusi  untuk bisa menyampaikan segala unek-uneknya yang dirasa, dilhat dan didengarkan selama penyelenggaraan Pemilu kemarin. Hal itu tentu sangat berarti bagi upayabevaluasi yang dilakukan,” sebut Rizal. (rel)
Penulis : Rinaldi
Editor : Bambang Rio