Peduli Kabut Asap, DPD SUN Bengkalis Sebarkan Masker Gratis

DURI ( DUMAIPOS NEWS.COM ) – Kabut asap yang kembali muncul beberapa hari belakangan ini mulai meresahkan masyarakat,Betapa tidak, kabut asap yang bersumber dari kebakaran hutan dan lahan tersebut bisa menimbulkan masalah ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) Untuk mengantisipasi bahaya dari kabut asap,DPD SUN (Suara Untuk Negeri) Kabupaten Bengkalis, Selasa (20/8) sore membagikan sebanyak 2000 pcs masker gratis di Sekretariat, Jalan Jenderal Sudirman, Duri. Masker ini diperuntukkan bagi pengguna jalan yang melewati daerah Pasar Duri.

” Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi asap dalam beberapa minggu masih menyelimuti Riau dan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masalah kebakaran hutan yang tahun ini terulang lagi terakhir terjadi tahun 2014 silam,” kata  Ketua DPD SUN Kabupaten Bengkalis yang baru terbentuk Engki Edison, ST kepada Dumai Pos, Rabu (21/8).

Kongkowkuy

Dijelaskan Engki, SUN baru terbentuk bulan Mei 2019 yang sudah berbadan hukum. Organisasi ini merupakan perkumpulan yang bergerak dalam bidang sosial, ekonomi, pendidikan, pertanian dan lain lain tidak berafliasi kepada partai politik manapun.

” Dalam waktu dekat kepengurusan DPD SUN Kab Bengkalis akan rampung untuk bisa lebih aktif dalam setiap kegiatannya dan bisa di SK kan oleh DPW SUN Riau sehingga program-program dapat terlaksana dengan baik disamping akan dilakukan konsolidasi organisasi ditingkat kecamatan dengan membentuk DPC setiap Kecamatan Kab. Bengkalis,” imbuh Engki.

Sejumlah kegiatan sosial dan pemberdayaan SDM, dikatakan Engki menjadi fokus program mendatang sesuai arahan DPP dan DPW SUN yang menjadi tolok ukuran dalam menjalankan program kerja nantinya.

Penulis : Yusrizal

Editor   : Bambang Rio