Upacara HUT RI Ke 74 Gurun Panjang Khidmad

BUKIT KAPUR(DUMAIPOSNEWS)– Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di wilayah Kelurahan Gurun Panjang Sabtu (17/8), berlangsung khidmad dan semarak.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Babinsa Gurun panjang Sertu MP Hasibuan dan Pelaksana Upacara Bhabinkamtibmas Gurun Panjang, Tobing dan inspektur Upacara dipimpin Lurah Gurun Panjang H Ruswan SE. Upacara dihadiri Ketua Tim PKK Gurun panjang, Anggota DPRD Kota Dumai terpilih asal Gurun Panjang Jem Harahap, para Kepala Sekolah baik tingkat SD dan SMP serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kongkowkuy

Dalam amanatnya inspektur Upacara H Ruswan SE menyampaikan sambutan tertulis dari Gubernur Riau Syamsuar bahwa peringatan HUT RI Ke 74 meruapakan wujud dalam menghayati kemerdekaan yang selama ini diperoleh berkat jerih payah dan jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dalam mengusir penjajah dari NKRI.
Seyogyanya hal ini menjadi momentum bagi bangsa indonesia untuk mengisi kemerdekaan dengan kemajuan pembangunan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Lanjut dia, sebagaimana Tema HUT RI ke 74 yakni mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan Indonesia maju untuk itu Gubernur juga berharap Riau juga mempersiapkan generasi yang handal yang siap menghadapi teknologi moderen dengan tetap memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sehingga memciptakan generasi yang beriman dan berkwalitas.

Sebelum menutupi amanatnya, Gubernur juga berpesan untuk bersama menjaga lingkungan dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.(rmd)

Editor : Bambang Rio