Wilayah Dumai Diselimuti Kabut Asap Kiriman

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)--Kota Dumai Selasa (06/08) kemaren di selimuti kabut asap tipis , meski tipis tetap menggangu kenyamanan masyarakat yang beraktivitas diluar rumah.Seperti dikatakan Dani ketika mengantar anak kesekolah yang harus memakai masker saat menggunakan sepeda motor sebab kabut asap tampak tebal ketika pagi hari.

Terkait kabut asap Kepala BPBD Dumai Aprilagan saat dikomfirmasi mengatakan Dumai hanya diselimuti kabut asap tipis saja, setakat ini  titik api diDumai tidak ada. Artinya kabut asap yang menyelimuti Dumai tersebut akibat terbawa oleh angin berasal dari  daerah lain.Kendati demikian proses pemantauan dan pengawasan  dilapangan tetap dilakukan oleh petugas kita dibantu beberapa pihak terkait agar tidak ada lahan yang terbakar dimusim panas ini.

Kongkowkuy

” Masyarakat diingatkan kembali agar tidak melakukan pembakaran apapun untuk saat ini ,sebab

cuaca panas dan gersang sangat rentan  jika melakukan pembakaran secara sengaja.”

Apakah itu pembakaran   sampah ,membuka lahan , dan sebagainya jangan dilakukan dalam cuaca panas seperti ini. Apabila kedapatan dan menimbukan dampak buruk maka siap siap saja dengan perkara hukum. Mari bersama sama untuk menjaga lingkungan (dev)

PENULIS    :   DEVI

EDITOR      : YON