Bupati Apresiasi Mantan “Anak Buah”nya Jadi Ketua DPRD Siak Sementara

SIAK (DUMAIPOS NEWS.COM ) – Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi berharap agar kemitraan yang terjalin selama ini antara pihak eksekutif dan Legislatif di Pemkab Siak bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga pelayanan untuk pembangunan masyarakat bisa terus dilakukan dengan sinergi lebih terpadu. Sinergitas dengan anggota DPRD periode sebelum ini telah terbukti bahkan dapat pengakuan dari Depdagri RI yang masuk dalam 10 besar terbaik di tanah air.

Hal itu dikemukakan Bupati menjawab wartawan usai pelantikan Anggota DPRD Siak periode 2019-2024 di Gedung Panglima Gimban DPRD Siak pada Senin (16/9) kemarin.

Kongkowkuy

Untuk sementara DPRD Siak periode 2019-2024 ini dipimpin Zulkifli MSi, anggota DPRD Siak Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Siak III (Kecamatan Tualang, red). Zulkifli sebelumnya adalah ASN yangbterakhir jabatannya sebagai Sekretaris Satker Perpustakaan Kabupaten Siak. Namun akhirnya, bapak yang juga pernah menjabat Camat di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak tersebut mengajukan pensiun dini untuk masuk ke panggung politik dengan memilih Partai Golkar sebagai perahunya.

Saat dimintai kesan Bupati dengan munculnya Zulkifli MSi yang notabenenya adalah “mantan anak buah” nya mengaku bangga dan berikan apresiasi kepada Pak Zulkifli. Kemudian dia juga memberikan penilaian saat memimpin rapat DPRD Siak tadi sudah sangat baik dan  lancar.

“Dia mitra kami saat di kecamatan dulu , meski baru tampil di DPRD namun dia memimpin cukup bagus. Penampilannya  sangat bagus sebagai pemimpin DPRD sementara,” sebut Alfedri.

Mengenai dukungan dan harapannya  tentang siapa pemimpin DPRD Siak depenitif,  Alfedri menyerahkan sepenuhnya dengan ketentuan dam aturan yang berlaku. Kemudian tentu juga tergantung dari kebijakan partai yang berhak duduk sebagai Ketua DPRD Siak nantinya.

Untuk diketahui, saat  Alfedri MSi sebagai Camat Tualang, Zulkifli saat itu menjabat sebagai Kepala Kelurahan Perawang. Saat Alfedri sebagai kadis , Zulkifli menjabat sekcam Tualang. Waktu Alfedri Wakil Bupati Siak di periode pertama Zulkifli sempat menjabat sebagai camat di tiga kecamatan masing-masing, Koto Gasib, Kerinci Kanan dan Tualang. Masuk ke periode keduapun Zulkifli masih menjabat sebagai Camat Tualang dan terakhir sebagai sekretaris di Satker perpustakaan dan arsip Kabupaten Siak (rel)

Editor : Bambang Rio