Chevron Sosialisasi Zona Aman, Terkait Pemagaran Jalur Pipa

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-PIHAK manajemen PT Chevron Pacific Indonesia menggelar sosialisasi Zona Aman bersama masyarakat di Kelurahan Bagan Besar, Selasa (10/9).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Sekcam Bukit Kapur Waginen, didampingi Lurah Bagan Besar Hendri Benny, Polsek Bukit kapur Limbong dan Koramil 02 Bukit kapur meha serta LPMK Isman Sakti Siregar dan Ketua RT Kelurahan Bagan Besar, para tokoh masyarakat dan warga sekitar yang bermukim dilokasi area lintasan pipa minyak Chevron, para tamu dan undangan lainnya.

Kongkowkuy

Perwakilan Manajemen PT Chevron Suparni mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keberadaan zona aman minimum di jalur lintasan pipa minyak Chevron.

Dikatakan pemasangan zona aman ini sebagai wujud penataan sekaligus upaya antisipasi dan keselamtan terhadap kemungkinan terburuk yang berpotensi terjadi di jalur lintas pipa minyak tersebut.

“Mengingat dan mempertimbangkan banyak terjadi insiden ledakan pipa di sejumlah negara penghasil minyak bumi maka dipandang perlu melakukan langkah antisipasi di sepanjang lintasan pipa minyak Dumai-Minas ini. Kita berharap semua kalangan dan masyarakat yang berada di sekitar lintasan pipa minyak ini dapat memahami pemagaran di jalur zona aman ini,” ujar Suparni.

Dia menambahkan bahwa pelaksanaan zona aman ini telah melewati kajian teknis dan sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Dumai bahwa pelaksanaan zona aman di jalur pipa ini sudah layak dilakukan mengingat kondisi pipa sudah berusia puluhan tahun.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap diawali dengan pemagaran di jalur lintasan pipa,” ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Bukit Kapur Waginen menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan mengharapkan dapat menjawab dan memberikan solusi atas persoalan yang terjadi di kalangan masyarakat selama ini.(men)

Editor : Bambang Rio