HM.Harris Resmikan Kantor Kas BRK Teluk Meranti

PELALAWAN (DUMAIPOS NEWS ) – Untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan, Bank Riau-Kepri (BRK) membuka Kantor Kas di Kecamatan Teluk Meranti. Acara peresmian Kantor Kas BRK dilaksanakan berlangsung di halaman kantor Camat Teluk Meranti oleh Bupati Pelalawan HM Harris, Selasa (10/9),Peresmian ditandai dengan pemotongan pita antara Bupati Pelalawan HM Harris dengan Direktur Kredit dan Syariah BRK Tengku Irawan yang disaksikan oleh Komisaris Independen BRK Taufiqurrahman
Saat memberikan sambutan, Direktur Kredit dan Syariah BRK Tengku Irawan mengatakan, bahwa saat ini lagi gencarnya-gencarnya membangun kantor kas Bank Riau-Kepri didaerah pelosok diperairan di Provinsi Riau salah satunya di Kabupaten Pelalawan. Untuk pembangunan kantor kas Bank Riau-Kepri Kecamatan Teluk Meranti merupakan kantor yang ke 47 yang sudah dibangun.

” Sebelumnya kita sudah duluan mendirikan kantor kas BRK di Kecamatan Kuala Kampar. Kehadiran Kantor Kas Bank Riau Kepri di Kecamatan Teluk Meranti bagian dari program untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kita berharap dengan berdiri kantor kas ini dapat terus bersinergi dengan masyarakat Kabupaten Pelalawan kedepannya,” terangnya.
Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik peresmin Kantor Kas Bank Riau-Kepri di Kecamatan Teluk Meranti, karena mempermudah pelayanan akses dan transaksi perbankan bagi masyarakat. Sebelum adanya bank di Kecamatan Teluk Meranti, masyarakat terpaksa pergi keibukota untuk melakukan transaksi perbankan.
” Selama ini kalau masyarakat ingin melakukan transaksi perbankan seperti pengambilan pembayaran gaji dan pengambil dana desa terpaksa ke ibukota Kabupaten atau ke Bank Riau-Kepri Provinsi tetangga. Alhamdulillah, kehadiran Kantor Kas Bank Riau Kepri ini memudahkan kegiatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Teluk Meranti,”ujarnya.

Kongkowkuy

HM Harris menambahkan, bahwa upaya pembangunan suatu daerah tidak lepas dari peran serta semua pihak, tidak terkecuali Bank Riau Kepri yang merupakan bank milik Pemerintah Provinsi Riau. Untuk itu diharapkan Bank Riau Kepri, memberikan kontribusi secara optimal dalam berperan aktif mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah dan masyarakat Negeri Amanah ini.
” Tak kalah penting, pihak perbankan dituntut untuk meningkat pelayanan, agar nasabah puas. Selain itu mempermudah pelayanan permodalan bagi pelaku usaha kecil dan menengah,”tutupnya.(naz)

Editor : Bambang Rio