Jalan Sehat Harhubnas, Meriah Bertabur Hadiah

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Kota Dumai mengadakan kegiatan jalan sehat yang diikuti seluruh pegawai instansi perhubungan dan insan warga maritim beserta segenap lapisan masyarakat Kota Dumai, Minggu (15/9).

Kegiatan jalan sehat dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Dumai mengambil rute di seputran Jalan Soebrantas mengitari Taman Bukit Gelanggang, Dumai. Panitia membagikan ribuan kupon kepada peserta jalan sehat untuk diundi mendapatkan doorprize yang disediakan oleh panitia. Tidak lupa pula, panitia membagi-bagikan masker kepada seluruh peserta agar tidak terkontaminasi ISPA karena pagi itu Dumai masih diselimuti kabut asap.

Kongkowkuy

Jalan santai tersebut berlangsung meriah dan bertabur hadiah doorprize. Lebih dari 1.000 peserta mengikuti acara tersebut. Mereka larut dalam suasana akrab dan gembira. Disediakannya doorprize bagi seluruh keluarga peserta, terdiri dari sepeda, kulkas, kompor gas, kipas angin dan berbagai alat elektronik lainnya, menambah semangat dan kegembiraan seluruh peserta. Selain mendapat hadiah, peserta juga masih disediakan hadiah utama yang diundi di akhir acara.

Kabag TU KSOP Kelas I Dumai Rusdi Efendi menjelaskan, Hari Perhubungan Nasional Tahun ini mengambil tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju”.

“Hari Perhubungan Nasional ini merupakan hari bakti nyata para insan perhubungan yang telah bekerja keras memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan,” tuturnya.

Sempena Harhubnas 2019, KSOP Dumai melakukan sejumlah kegiatan sosial dan aksi nyata dalam mendorong terwujudnya perubahan yang lebih baik. Selain jalan sehat, sebelumnya KSOP Dumai bersama seluruh warga maritim, perwakilan perusahaan, pemerintah dan masyarakat melakukan aksi membersihkan sampah plastik di pesisir pantai dan laut Dumai.
“Terima kasih atas antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini, bagi yang beruntung semoga hadiah doorprize yang kami berikan bisa bermanfaat, lebih penting dari itu semoga silahturahmi dan kebersamaan ini tetap kita rawat dan terjaga dengan baik,” katanya.(men)

Editor : Bambang Rio