Jembatan Dibongkar, Warga Gang Sawit Terlantar

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Sejak dibongkarnya jembatan box culvert sekitar 2 minggu yang lalu, membuat masyarakat Gang Sawit RT 03 Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota mulai terlantar.

Hal ini dikarenakan belum juga dimulainya pengerjaan jembatan oleh pihak pelaksana. Padahal jembatan ini merupakan satu-satunya akses keluar masuk warga setiap harinya.

Kongkowkuy

Herman, Warga Gang Sawit mengatakan pembongkaran jembatan box culvert ini terjadi bersamaan dengan kegiatan perbaikan jalan di Simpang Cempedak akhir Agustus lalu. Perbaikan jalan tersebut telah selesai dan telah difungsikan masyarakat, namun jembatan box culvert yang berada sekitar 100 meter dari persimpangan tersebut sampai kini dibiarkan terbengkalai.

“Sampai hari ini sudah hampir dua minggu jembatan box culvert ini dibongkar dan belum ada tanda-tanda akan mulai dikerjakan, kami warga dibuat susah akibat dibongkarnya jembatan yang tepat berada dimulut gang ini akses keluar masuk kami jadi terhambat,” ucap Herman kepada Dumai Pos, Kamis (12/9).

Selain itu, masyarakat juga dibuat bingung, pasalnya papan pengumuman tentang pelaksana kegiatan ini juga tidak ada. “Kalau ini dibiarkan berlarut-larut, maka yang dirugikan adalah masyarakat Gang Sawit. Karena warga yang tinggal ditempat ini tidak memiliki jalan alternatif,” ungkap Herman lagi.

Warga sangat berharap pengerjaan perbaikan jembatan box culvert dapat segera dilaksanakan dan dipasang papan pengumuman tentang pelaksanaan kegiatan. Dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Dumai tidak tutup mata terhadap persoalan ini.

“Karena ini sudah menelantarkan masyarakat, kita minta Dinas PUPR bertanggung jawab terhadap pembongkaran ini dan mendesak pihak kontraktor untuk memulai pekerjaan secepatnya,” katanya.(men)

Editor : Bambang Rio