Pengembangan Wisata Dumai Terkendala Anggaran

DUMAI (DUMAIPOS NEWS.COM ) – Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pemuda,Olahraga dan pariwisata siap mengembangkan beberapa objek  wisata yang akan menjadi andalan kota Dumai untuk dikunjungi.

Dikatakan Kadisparpora  Fauzi Efrizal memang  sudah ada beberapa tempat wisata yang menjadi  andalan kita namun seiring akan adanya Tol Dumai pekanbaru dan  Roro Dumai- Malaka tentu Dumai akan menjadi tujuan untuk warga luar berkunjung kesini.
” Dumai tidak mesti hanya  daerah transit atau persinggahan saja,  tetapi Dumai harus bisa memberikan sesuatu destinasi wisata   yang berbeda agar warga luar bisa berlama lama disini .”
Setakat ini seperti Pantai Puak akan terus dilakukan pengembangan, dan beberapa tempat wisata lainnya.Walaupun   diakui untuk pengembangan wisata kita  saat ini terbatas anggaran namun kita berusaha jemput bola anggaran provinsi bahkan pusat.
Disamping itu tempat wisata masih  banyak dikelola pihak swasta sehingga perlu kita rangkul agar  sejalan dengan visi misi pemerintah.
” Kalau berharap anggaran dari APBD sangatlah terbatas apalagi kita  diintruksikan  untuk efisiensi anggaran.Mudah mudahan usulan yang diajukan kepusat dapat kembali terealisasi .”
Bahkan  dengan adanya kunjungan kementrian belum lama ini Fauzi  sangat berharap perhatian pusat kekita bisa lebih diprioritas guna  pengembangan destinasi wisata.Sebab berdampak pada angka PAD  meningkat begitu juga ekonomi masyarakat ikut  berkembang.(dev)
Editor : Bambang Rio