Pria Disabilitas Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah

BAGAN BESAR(DUMAIPOSNEWS)– Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di rumahnya Jalan Soekarno Hatta, RT. 01, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Minggu (15/9). Korban diketahui bernama Wan Rusli Mustafa Kamar seorang disabilitas tuna wicara alias bisu.

Dari keterangan Ibu Korban, Wan Amar mengatakan peristiwa itu diketahuinya pada Minggu (15/9) pagi sekitar pukul 06.30, pada saat itu Wan Amar bangun tidur dan melihat korban tergantung di dapur rumah menggunakan tali jemuran yang ada di dapur. Selanjutnya ibu korban memberitahukan kepada tetangga sekitar dan melaporkan kejadian ke Polsek Bukit Kapur.

Kongkowkuy

Kapolsek Bukit Kapur AKP Tumara melalui Kanit Reskrim Polsek Bukit Kapur, Dedi membenarkan adanya penemuan mayat seorang pria tewas tergantung tersebut.
Korban merupakan tunawicara (bisu) tidak pernah keluar rumah, kehidupan sehari-hari hanya di rumah bersama org tua (berdua) di rumah, Saksi (ibu korban,red) terakhir melihat korban sekira pukul 22.00 Wib, pada saat itu korban masuk ke dalam kamar dan mengunci kamarnya.

“Dan korban tergantung dengan ikatan tali pada leher. Korban gantung diri dengan tali jemuran yang ada di dapur rumah,” kata Kanit Reskrim Polsek Bukit Kapur, Dedi. Lanjut dia, dalam olah tempat kejadian perkara tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarga korban telah ikhlas atas kejadian ini dan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi.(rmd)

Editor : Bambang Rio