Tabligh Akbar UAS, Penggalangan Dana Rp114 Juta untuk Palestina

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Ribuan masyarakat Dumai  tumpah ruah memadati  taman Bukit Gelanggang Jumaat Malam (06/09) kemaren  tak lain untuk mendengarkan ceramah ustadz kondang Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad (UAS) sendiri datang untuk memberikan ceramah dalam  perayaan tablik kbar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

Kongkowkuy

Ribuan Masyarakat yang hadir dalam tabligh akbar menyambut baik dan merasa senang akan ceramah ustadz kondang yang selama ini hanya bisa dilihat melalui media televisi maupun media sosial (medsos).

“Ya saya senang dan mengapresiasi pemerintah yang menyelenggarakan pengajian akbar ini. UAS adalah sosok yang saya kagumi dan sering saya dengar ceramahnya melalui televisi dan medsos. Alhamdulillah hari ini saya bisa menyaksikan beliau ceramah disini.”ujar Lisa

Semoga kegiatan ini sering dilaksanakan.Dan alhamdullilah Tablig akbar  berhasil kumpulkan infak Rp114 juta untuk donasi pembangunan Masjid di Palestina, Lombok NTB dan kegiatan sosial lainnya.

Seperti dikatakan Ketua Panitia Tablig Akbar H Faisal SKM sekaligus pejabat  Kepala Dinas Kesehatan , dana infak ribuan umat yang terkumpul akan disumbangkan membangun juga SD Al Quran di Kelurahan Jaya MuktiKecamatan DumaiTimur serta masjid/mushala di daerah pinggiran Kota Dumai.

Kemudian , infak umat akan kita salurkan untuk pembangunan masjid di Palestina, Lombok dan beberapa rumah ibadah lainnya.

Katanya kali ini tablig akbar mengambil tema “Pentingnya hijrah demi meraih ukhuwah dan kemuliaan”  dan alhamdullilah Ribuan warga Dumai dan  kabupaten tetangga hadir dalam tablik akbar ini,masyaallah luar biasa

Dia berharap kedatangan UAS ini bisa memberi motivasi bagi masyarakat Dumai untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah dan lebih mempererat persaudaraan sesama muslim.

“Mari kita tingkatkan kualitas ibadah di tahun baru 1441 hijrah ini, dan semoga kehadiran UAS bisa memberi motivasi bagi kita semua dalam mempererat persaudaraan,” sebutnya.

Ustaz  Abdul Somad dalam ceramahnya menyampaikan hijrah seseorang harus dibarengi dengan niat tulus dan sungguh-sungguh, dan meminta agar semua umat menjaga sholat karena semua amal baik tidak akan guna jika sholat tidak ditunaikan.

Ustad pun  menyebut ada empat penyakit yang dapat merusak diri dan negara, yaitu, generasi muda yang jauh dari masjid, orang dengan sifat kikir tamak dan mengikuti hawa nafsu, pemimpin tidak amanah dan mengagumi diri sendiri karena harta jabatan dan kekuasaan.

Dan bagi generasi muda jangan terpenggaruh dengan  narkoba ,pergaulan bebas dan sebagainya yang bisa merusak, mari sama sama kita perangi, dan tingjatkan iman dan takwa agar selalu berada dijalan allah. (dev)

Penulis   : devi

Editor    : yon