Teluk Meranti Tuan Rumah, HM Harris Buka MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan Ke XVIII

PELALAWAN (DUMAIPOS NEWS.COM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Tingkat Kabupaten Pelalawan yang Ke XVIII diselengarakan di Kecamatan Teluk Meranti 10 September sampai 15 September 2019 mendatang. Dalam pelaksanaan ivent akbar keagamaan tersebut, sejumlah rangkaian kegiatan akan digelar salah satunya pelepasan pawai taruf kafilah dari 12 kecamatan sebagai tanda di mulainya pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan.
Demikian disampaikan Asisten Administrasi Bidang Pemerintahan Setdakab Pelalawan Drs Zulhelmi didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pelalawan Akmamul Hadi SSos mengatakan, bahwa acara pembukaan akan dilaksanakan di halaman kantor camat Teluk Meranti,” Ya, kalau tidak ada halangan, acara pembukaan MTQ ini akan dimulai pada Selasa (10/9) siang pukul 14.00 WIB yang dimulai dengan pelaksanaan pelepasan pawai ta’aruf yang akan diikuti oleh ratusan kafilah.

Dari 12 kecamatan yang ada dikabupaten Pelalawan dengan menampilkan ciri khas daerahnya dan di pimpin oleh para camat. Sedangkan untuk acara pembukaan MTQ ini, akan digelar di halaman kantor camat Kecamatan Teluk Meranti yang akan dipastikan akan dibuka secara resmi oleh pak Bupati Pelalawan HM Harris,” terangnya.
Dilanjutkan mantan Kabag Ortal ini, bahwa kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke XVIII merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Pemkab Pelalawan dan pelaksanaannya akan berlangsung selama lima hari yang dimulai pada 10 September sampai 15 September mendatang. Untuk masalah pendaftaran, peserta MTQ sudah dapat mendaftar dan beeberapa kecamatan yang berada di Kabupaten Pelalawan sudah mendaftarkan kepesertaannya.
” Ada tujuh cabang yang diperlombakan yakni Tilawah, Khat atau Kaligrafi, Syarhil, Fahmil, MMQ, Hifzh, Tafsir. Kita menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Teluk Meranti untuk hadir pada pelaksanaan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan ke XVIII, agar bisa meriahkan kegiatan ivent akbar agama islam tersebut tersebut.

Kongkowkuy

Mantan Asisten Administrasi Bidang Keuangan Setdakab Pelalawan menambahkan, bahwa bagi para juara pada Musabaqah Tilawati Quran tingkat Kabupaten Pelalawan, nantinya akan diikutsertakan dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Riau Ke-XXXVIII Tahun 2019 yang akan di laksanakan di Kabupaten Kampar pada 21 sampai dengab 30 November 2019.
” Kita berharap, dengan adanya MTQ ini para peserta yang berkompetisi tersebut dapat kiranya memaknai arti mambaca Alquran dan juga menjalankan Program Magrib mengaji. Dengan adanya Musabaqah Tilawatil Quran ini,Magrib Mengaji bangkit kembali dan menumbuh kembalikan budaya membaca Al- Quran,”tutupnya.(Naz)

Editor : Bambang Rio