The Zuri Hotel Kebanggaan Dumai, Konsep Millenial Mewah dan Modern

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)— Tampil dengan mengusung konsep millenial, mewah dan modern hadir The Zuri Hotel Dumai ditandai dengan syukuran pemotongan tumpeng pada soft opening, Selasa (10/9) di Ruang Pertemuan Zuri 1 Lantai II. Pemotongan tumpeng oleh Executive Director PT Zuri Hotel Management (ZHM) Diaz Kurniawan didampingi Komisaris Nicodemus Hasan Kurniawan, Direktur Utama Timotius Afan, General Manager The Zuri Hotel Dumai Ari Sutopo serta pejabat undangan.

Direktur Utama PT ZHM Timotius Afan menyampaikan The Zuri Hotel Dumai merupakan unit ke-22 dan hotel kedua yang dibangun di Kota Dumai. Kehadiran hotel dengan tampilan berbeda berkonsep millenial, mewah dan modern serta menjadi gedung tertinggi di Kota Dumai dengan 12 lantai dapat kiranya menjadi leader market diantara hotel yang ada.

Kongkowkuy

”Grand opening nantinya pada 10 Oktober dengan mengundang lebih banyak lagi masyarakat Kota Dumai. Suguhan hotel ini cocok sekali bagi anak muda karena didukung tempat selfie pada setiap lantai dengan sudut pemandangan yang berbeda, bahkan ada Zuri On Top atau ZOT kita bisa menikmati pemandangan bagus dari ketinggian. Untuk itulah, kami minta dukungan semua pihak sehingga hotel ini dapat berkembang maju,” ujar Timotius Afan.

General Manager (GM) The Zuri Hotel Dumai Ari Sutopo mengatakan berbagai fasilitas mewah ditawarkan seperti sky pool dan sky lounge (ZOT) yang berada diatas sekitar 50 meter diatas permukaan tanah. Menawarkan 111 kamar dengan keistimewaan dibanding hotel lain adalah setiap kamar dilengkapi dengan bantal guling dan hairdryer, setiap kamar didesain
modern dan megah dengan sentuhan wallpaper unik dan kekinian yang berbeda disetiap kamarnya. Memiliki 3 meeting room yang dilengkapi JBL sound system, lighting yang modern, proyektor serta perlengkapan meeting room lainnya.

”The Zuri Hotel Dumai segera mempunyai ballroom terbesar di Kota Dumai yang bisa menampung 2000 orang untuk berbagai acara. Juga dilengkapi restauran diberi nama Makan Place yang tampil dengan konsep tropical yang menawarkan kesegaran mata serta menyuguhkan makanan dan minuman terkini yang kaya rasa. Serta didukung lahan parkor terluas bisa menampung ratusan mobil dan motor. Kehadiran The Zuri Hotel Dumai ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang sangat positif di Kota Dumai, baik peluang tenaga kerja, percepatan kota dan laju pertumbuhan ekonomi,” ungkap Ari Sutopo.

Pada konferensi pers siang, Komisaris PT Zuri Hotel Management (ZHM) Nicodemus Hasan Kurniawan menyampaikan terkait pendirian The Zuri Hotel Dumai dipastikan akan memberi kontribusi yang sangat positif bagi masyarakat Kota Dumai. Tingkat kunjungan pariwisata lokal maupun mancanegara tidak ragu lagi untuk menghabiskan waktunya di Kota Dumai, karena sudah ada tempat yang sangat nyaman untuk mereka menginap.

”Keberadaan The Zuri Hotel Dumai tentunya diharapkan menjadi motivasi bagi pengusaha lain untuk berinvestasi di Kota Dumai. Saya kebetulan memang lahir dan bersekolah di sini (Dumai, red) asli anak Dumai saya bangga melihat pesatnya perkembangan kota ini dengan segala potensinya yang strategis sebagai pintu gerbang internasional. Sebentar lagi jalan tol selesai dan RoRo segera beroperasi maka terbuka akses Kota Dumai sehingga diperlukan tempat beristirahat yang nyaman dan salah satunya bisa dinikmati di The Zuri Hotel Dumai. Segala aspek sudah diperhitungkan secara matang karena kita tetap berpegang prinsip dimana bumi dipijak disitu langut dijunjung,” ujar Nicodemus Hasan Kurniawan.

Komisaris didampingi Direktur Utama Timotius Afan, General Manager The Zuri Hotel Dumai Ari Sutopo dihadapan insan pers juga mengharapkan dukungan semua pihak dalam mendukung kehadiran hotel dengan merasakan keramahtamahan dan kenyamanan yang berpadu dengan sentuhan lukis mural serta spot-spot foto terbanyak yang sangat menarik yang disandingkan dengan keindahan kota dan lokasi strategis akan memberikan kenyamanan bagi wisatawan untuk menjelajahi Kota Dumai.

”Sebelumnya ada Hotel Grand Zuri Dumai dan kini ada The Zuri Hotel Dumai semoga selalu menjadi kebanggaan masyarakat Kota Dumai serta membawa perkembangan baru bagi dunia perhotelan. Dua hotel ini tentunya memiliki pangsa pasarnya masing-masing. Selama tahapan hingga soft opening ini segala aturan dan mekanisme yang berlaku sudah kita ikuti dan kita sangat mematuhi peraturan, sehingga kehadiran hotel ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang pesat. Hal ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah serta masyarakat setempat, termasuk soal CSR sebagaimana biasa programnya sebelum soft opening ini pun The Zuri Hotel sudah menyalurkan CSR sehingga memberikan manfaat yang bagi untuk warga sekitar hotel ini berada dan ini sama seperti yang Hotel Grand Zuri lakukan juga. Semoga The Zuri Hotel dapat terus menyelesaikan tahapan pembangunan hingga rampung sampai dengan grand opening pada tanggal 10 Oktober mendatang,” pungkas Nicodemus Hasan Kurniawan.(des)

Editor : Bambang Rio