Mantapkan Kinerja Dua Arah, Kominfo Dialog dengan Insan Pers

SIAK ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Salah satu tujuan adanya hubungan kerja Pemkab Siak dengan insan pers adalah bagaimana adanya berita yang menuliskan berbagai kegiatan pemerintah Kabupaten Siak, mulai mempromosikan, menyampaikan pembangunan Kabupaten Siak yang telah digesa di laman-laman media masing-masing. Kehadiran para wartawan di lapangan saat kegiatan-kegiatan Pemkab berlangsung sangatlah diharapkan, tidak hanya menunggu bahan rilis dari petugas Humas Siak.
Hal itu  dikemukankan Kepala Dinas Kominfo Siak, Drs H Arfan Usman MPd disela-sela acara temu ramah Pemkab Siak bersama insan pers Siak yang berlangsung di lantai dua Resto Siak pada Kamis (31/10) kemarin. Sekitar 80 persen lebih awak media yang bertugas di Siak, sementara dari Pemkab Siak berhadir selain Kepala Dinas Kominfo juga ada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, DR. H  Fauzi Asni dan Kabag Humas dan Protokol Siak, Wan Syaiful.
Dikatakan Arfan, sesuai dengan data yang ada pada pihaknya, jumlah insan pers yang bekerjasama dengan Pemkab siak melalui Dinas Kominfo ada sejumlah 70 lebih media online ditambah lagi media cetak harian, tabloid dan media elektronik.
Menurut pantauan mereka (pihak Pemkab Siak, red), jumlah wartawan yang melakukan peliputan langsung sangatlah sedikit jumlahnya bila dibandingkan dengan jumlah media yang menjalin kerjasama.
“Kondisi ini juga membuat muka kami (Dinas Kominfo Siak, red) “dijengkali” lantaran wartawannya yang menjalin kerjasama dengan Pemkab Siak dijengkali kinerjanya,” aku Arfan.
Ditambahkannya, untuk memantapkan kinerja dua arah yang telah terjalin ini makanya rutin dilakukan komunikasi dengan salah satu cara pelaksanaan temu ramah iniuntuk saling evaluasi yang endingnya akan semakin memantapkan kinerja dua arah tersebut. (rel)
Editor : Bambang Rio