Perbaikan Jalan Tuanku Tambusai Dumai Terkesan Amburadul

BUKIT KAPUR(DUMAIPOSNEWS)– Proses perbaikan jalan Tuanku Tambusai atau Jalan Perwira di Kelurahan Bagan Besar, kecamatan Bukit Kapur jauh dari yang diharapkan. Kegiatan tanggap darurat yang dilakukan pemerintah mengatasi kerusakan yang ada dinilai mubazir dan pekerjaan yang sia-sia.

Nazarudin salah seorang warga menyebutkan penimbunan jalan yang berlubang di Tuanku Tambusai itu bahkan membuat kondisi lintasan semakin membahayakan pengendara roda dua. Ditambah lagi dengan musim penghujan, timbunan tanah kuning menjadi lembek dan berlumpur, menjadikan kondisi jalan terlihat semakin amburadul.

Kongkowkuy

“Perbaikan jalan ini terkesan asal asalan bahkan membuat jalan licin dan bahaya untuk dilintasi, penimbunan jalan dengan tanah kuning saat musim penghujan ini malah membuat kondisi jalan makin parah,” kata Nazaruddin.

Nazarudin mengharapkan keseriusan pemerintah dalam mengatasi kerusakan jalan dengan melihat dan mempertimbangkan kondisi dan situasi di lapangan. Diketahui Jalan Perwira ini merupakan jalur lintasan penghubung bagi kendaraan truk CPO yang bergerak dari Bukit Timah menuju KID Pelintung dan kawasan Pelindo Dumai.

“Kegiatan pengecoran sepertinya lebih pas ketimbang menyerakkan tanah timbun karena di musim penghujan begini, kegiatan itu akan menjadi sia-sia sebab jalan ini juga dilintasi truk CPO bertonase puluhan ton,” katanya.(rmd)

Editor : Bambang Rio