KanKesbangpol Siak Berikan Pendidikan Politik bagi Kaum Perempuan di Lima Kecamatan

PERAWANG (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Membangun sinergitas dengan semua pihak guna memberikan pendidikan polotik bagi masyarakat terus dilalukan pihak Kantor Kesatuan Bangsa dan Polotik Kabupaten Siak. Termasuk bersinergi dengan pihak legislatif Kabupaten Siak terutama dengan komisi yang membidangi bidang terkait. Setidaknya itu yang terlihat disaat diberlangsungkannya pendidikan politik bagi kaum perempuan Kecamatan Tualang yang berlangsumg di Gesung Serbaguna Kecamatan Tualang komplek perkantoran kecamatan Tualang lama pada Rabu (18/12) hari ini.

“Sesuai dengan kekuatan anggaran yang ada di Kantor Kesbangpol Kabupaten Siak atas dukungan dan suport dari pihak Legislatif Kabupaten Siak, maka untuk 2019 ini hanya lima kecamatan dari 14 kecamatan di Siak yang akan diberikan pendidikan politik bagi kaum perempuannya, yaitu Kecamatan Tualabg, Kandis, Sei Apit, Siak dan Lubuk Dalam,” ujar Kepala kantor Kesbangpol Siak, Hasmizal saat dijumpaindi Perawang.

Kongkowkuy

Dikatakannya, untuk tahun in kegiatani pendidikan politik memang sasarannya sedikit berubah karena untuk kali ini peserta dan pematerinya dari kalangan perempuan juga.

“Selain kita melibatkan pihak terkait seperti Kepala KPUD Siak, Ahmad Rizal SH, juga kita melibatkan pihak legislatif dari komisi I yang kebetulan pimpinannya juga dari kaum perempuan yakni, Hj Gustimar SPd. Dan ini juga merupakan permintaan dari kawan-kawan di legislatif,” sebut Hasmizal.

Camat Tualang, Zalik Efendi dalam arahannya saat membuka pendidikan memberikan apresiasi dengan adanya program pendidikan politik bagi kaum perempuan ini.

“Saya berharap agar ibu-ibu yang mengikuti pendidikan ini betul-betul diikuti dengan seksama sehingga bisa menambah pengetahuan dan wawasan terutama di bidang perpolitikan,” ucapnya.

Gustimar sebagai nara sumber menyampaikan bahwa kaum perempuan harus berupaya dengan maksimal kesempatan yang telah diberikan pemerintah yaitu kuota 30 persen keterwakilan perempuan. (rel)

 

Editor : Bambang Rio