Siak Open Karate Championship 2019, Rebutkan Hadiah Rp10 juta

SIAK (DP) Pelaksanaan pertandingan Siak Open Karate Championship 2019 dimulai,ditandai serimoni pembukaan oleh Asisten III Pemkab Siak Drs H Jamaluddin yang mewakili Bupati Siak,berlangsung digedung GOR Tualang Kecamatan Tualang pada Jumat (27/12) hari ini.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Umum, Forki Provinsi Riau, Drs H Afrizal Usman MSi, Bupati Siak, Ketua KONI Kabupaten Siak, Drs H Amzar, Camat Tualang, Zalik Effendi S Sos, Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi SH dan undangan lainnya.

Kongkowkuy

Ketua pelaksana dalam laporannya menyebut bahwa pertandingan ini diikuti sebanyak 437 orang, perwakilan kesatuan karate se Provinsi Riau dan juga ada tim tamu dari provinsi tetangga yaitu Padang Kota dan Pariaman Sumbar.

“Pertandingan ini direncanakan tiga hari yang semua tingkat akan diperlombakan di GOR Tualang. Panitia menyiapkan hadiah sekitar Rp 10 juta bagi juara umum 1,2 dan 3. Juara 1 sebesar Rp5 juta, juara 2 senilai Rp3 juta dan Rp2 juta untuk juara 3,” sebut Murseno yang sehari-harinya sebagai pengurus Forki Riau bidang perwasitan ini.

Sementara Bupati Siak melalui Assisten III Drs H Jamaluddin mengucapkan selamat bertanding dan berkarya kepada seluruh peserta turnamen. Dipesankannya untuk bisa bertanding dengan sportive termasuk para dewan wasitnya.

“Terimakasih kepada pihak Forki Siak yang telah menggelar kegiatan ini, mudahan ke depan terus diberlangsungkan dan ditingkatkan serta bersinergi dengan pihak terkait di pemerintahan. Pemerintah tentu sangat mensuport kegiatan ini, termasuk pak bupati sendiri yang buktinya perlombaan ini merebutkan piala bupati Siak,” ucapnya.

Dihimbau kepada anak-anak di Siak untuk bisa menggeluti berbagai kegiatan positif ini sehingga memiliki kemampuan yang mumpuni yang nanti akan jadi modal untuk masa depan kalian. Kepada orang tua dihimbau untuk mensuport anak-anak nya untuk menyalurkan keerampialan dan keahlian yang dimiliki anak. (rel)

Editor : Bambang Rio