Guru dan Pelajar Diimbau jangan Menambah Libur

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)— Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai menghimbau seluruh pelajar dan guru untuk tidak menambah waktu libur sekolah seperti yang telah ditetapkan.

Kepala Dinas Pendidikan Dumai, Drs. H. Asya’ari, MP mengatakan sesuai ketentuan hari ini aktivitas belajar-mengajar di sekolah kembali aktif setelah libur panjang semester pertama. Dia menegaskan agar seluruh guru tidak terlambat datang agar aktivitas pelajaran tidak terganggu.

Kongkowkuy

“Baik siswa ataupun guru, diharapkan dapat kembali belajar dan beraktivitas sesuai jadwal yang telah ditentukan agar tidak mendapat sanksi,” tegasnya.

Sebab Guru adalah panutan bagi anak didiknya. Jadi sangat tidak pantas jika gurunya yang telat saat hari pertama masuk sekolah usai libur panjang. Dan Saya kira, libur yang telah diberikan sudah cukup,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan, para pelajar juga sudah mempersiapkan diri kembali pada rutinitasnya di sekolah dan bisa mengikuti jalannya pelajaran dengan baik.

“Semoga saja saat liburan kemarin, diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif oleh siswa, sehingga tidak ada halangan ketika kembali masuk sekolah.”

Informasi yang dihimpun Dinas Pendididikan Dumai bersama dengan jajaran kepala Bidang akan melakukan sidak pada hari pertama masuk sekolah, dengan tujuan melihat sejauhmana kedisplinan guru dan juga siswa setelah libur panjang. (dev)