Upika Tualang Bentuk Posko Karhutla, Satu Di Kecamatan, 4 di Desa

PERAWANG ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Melalui rapat yang berlangsung di aula pertemuan Kantor Kecamatan Tualang, Siak pada Rabu ( 29/1 )hari ini,disepakati untuk di Kecamatan Tualang dibentuk lima posko Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masing-masing satu dikecamatan tepatnya di Kantor Koordinator Damkar Kecamatan Tualang Jalan Kesehatan, empat di Desa yaitu Desa Pinang sebatang, Pinang Sebatang Barat, Pinang Sebatang Timur dan Tualang.

Rapat langsung dipimpin Camat Tualang, Zalik Effendi S Sos, Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi SH, Danramil Perawang, Kapt (inf) MLT Tobing dengan peserta rapat personil TNI, Kepolisian, pihak perusahaan, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan ormas.

Kongkowkuy

Zalik Effendi S Sos menyampaikan bahwa Posko Karhutla ini dibentuk untuk menindaklanjuti arahan dari pemerintah untuk mengantisipasi musim panas yang diperkirakan mulai Februari 2020 ini.

“Hari ini kita sepakati bersama untuk membentuk lima posko Karhutla di Kecamatan Tualang, empat diantaranya di wilayah desa/kampung dan satu lagi di Kecamatan,” ujar camat.

Ditempat terpisah Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi SH berujar bahwa pemerintah bersama TNI, Polri, masyarakat bersinergi untuk mengatasi terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Pihak BMKG memang telah memperkirakan bahwa pada bulan Februari 2020 ini sudah masuk dalam musim panas. Karenanya kita menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk sama menjaga ini dan jangan melakukan pembakaran saat membuka lahan. eudian jika ada kejadian kebakaran cepat berikan informasi ke Kantor Karhutla di Jalan Kesehatan Perawang atau kontak ke no Damkar Kecamatan Tualang 076192345 atau ke nomor 081365646008,” harap Kapolsek seraya berikan info. (rel)

Editor : Bambang Rio