SSB Dumai Selatan Taja Turnamen Piala Perari

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Sekolah Sepak Bola (SSB) se Kecamatan Dumai Selatan menggelar Turnamen Piala Perari yang telah berlangsung sejak dua pekan lalu di Lapangan Bola, Jakolin, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan.

Selain menjalin tali silaturahmi antar sesama SBB, turnamen piala Perari ini juga bertujuan untuk persiapan Danone Cup, Biskuat Cup dan Posbi Cup untuk anak U-12 nantinya.

Kongkowkuy

Presiden sekaligus pelatih SBB Perari Halimun mengatakan, ajang mencari bibit unggul ini diikuti sebanyak 10 SSB se-Kecamatan Dumai Selatan yang telah terlaksana sejak dua pekan lalu.

“Alhamdulilah, turnamen silaturahmi SSB se-Kecamatan Dumai Selatan piala Perari ini dapat terlaksana dengan baik hingga penutupan,” ujar Halimun, Ahad (1/3) pagi, usai penyerahan piala kepada para juara.

Dijelaskannya, bahwa dalam ajang ini ada dua kategori yaitu untuk anak-anak usia 12 tahun (U-12) dan usia 13 tahun (U-13). U-12 diikuti sebanyak 6 tim, sementara, U-13 ada 4 tim yang ikut serta dalam kompetisi tersebut.

6 SSB tampil sebagai juara dari masing-masing kategori. Untuk juara I, II dan III kategori U-13 diraih, SBB Perari A, SSB Araudah dan Perari B.

“Untuk kategori U-12, SSB Bhutas berhasil tampil sebagai juara I, diposisi kedua diraih SSB Dynamit dan diikuti SSB Perari A yang tampil sebagai juara ketiga,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekaligus sebagai ajang mengasah kemampuan anak untuk mempersiapkan menjelang pelaksanaan Danone Cup, Biskuat Cup dan Posbi Cup untuk anak U-12 nantinya.(ras)