Balita di Dumai Positif Swab Covid-19,  Pasien Bertambah  Jadi 6 Orang

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Jumlah positif Covid – 19 berdasarkan hasil swab bertambah 3 orang. Dengan demikian, hingga Sabtu (18/04/2020) total positif Covid-19 berdasarkan swab berjumlah 6 orang. Satu diantaranya balita berusia 2 tahun..

“Beberapa menit yang lalu kami telah menerima laporan hasil pemeriksaan swab pasien PDP Dumai dari BTKL Litbangkes Jakarta. Ditemukan lagi 3 orang dengan hasil positif,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai H Zulkifli As saat Konferensi Pers Sabtu Sore (18/04/2020)

Kongkowkuy

Dengan penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif ini, total kasus positif Covid-19 jadi 6 orang. “Penambahan kasus ini sesuai hasil rapid test yang dilaksanakan sebelumnya terhadap yang bersangkutan yang hasilnya juga positif,” ujar Zul As yang saat konferensi pers.

Informasi dirangkum Dumai Pos, tambahan 3 positif ini tidak ada kaitan dengan positif 01 yang merupakan klaster Bogor maupun positif 02 dan 03 yang merupakan klaster Batam. Tiga kasus baru ini dari klaster Jakarta dan masih dalam hubungan satu keluarga..

Positif 04 berinisial S berusia 54 Tahun. memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bekasi. Selanjutnya positif 05 berinisial K berusia 46 tahun. Pasien 05 memiliki kontak erat dengan pasien 04 atau suaminya.

Sementara positif 06 berinisial DYA. Balita berusia 2 tahun ini merupakan cucu pasangan positif 04 dan 05.

*Kondisi ketiganya saat ini cukup sehat. Bisa dikatakan tanpa gejala. Sejak hasil rapid test, sudah disolasi sesuai protap,” lanjut Zul As.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 kota Dumai dr. Syaipul menerangkan, bahwa pasien 04 sebelumnya pernah menghadiri rapat di Jakarta, Infirmasnya, yang jadi nara sumber kegiatan tersebut meninggal akibat virus Corona.

“Kami terus melakukan racking terhadap orang-orang dekatnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kota Dumai,” terang Syaiful. (amb)

Editor: Bambang Rio