Bazma RU II Bantu Semprot Disinfektan Rumah Ibadah

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-– Baituzzakah PT Pertamina RU II (Bazma) melakukan penyemprotan dibeberapa wilayah Di kota Dumai untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.

Kegiatan pencegahan ini difokuskan di area seperti rumah-rumah ibadah seperti Masjid dan Mushalla, hal ini disampaikan oleh Rino petugas Sekretariat Bazma RU II kepada media ini.

Kongkowkuy

”Penyemprotan disinfektan tersebut sudah berlangsung sejak 2 April hingga 11 April kemarin,”ujarnya.

Ada sekitar 33 Masjid dan Mushalla yang disemprot Disinfektan, 33 Masjid/Mushalla ini tersebar di tiga kelurahan yakni Kelurahan Bukit Timah sebanyak 12, Mekarsari sebanyak 9 dan Ratusima sebanyak 12.

Ditambahkan Rino penyemprotan yang dilakukan ini sebagai bentuk kontribusi PT Pertamina RU II melalui Bazma kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19, diharapkan penyemprotan itu dapat menghilangkan rasa cemas dan memberikan semangat kepada warga untuk melawan penyebaran virus Covid 19 yang secara nasional terus meningkat.

Selain penyemprotan Disinfektan, Bazma RU II juga memberikan bantuan handsanitizer yang bisa digunakan pengurus masjid/ mushalla kepada jamaah saat hendak beribadah kemasjid/mushalla ini, terlebih lagi saat ini hendak memasuki bulan ramadan.

”Dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19, Bazma juga berharap masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah diterapkan pemerintah sehingga virus ini tidak meluas penyebarannya dan kita bisa kembali beribadah dengan khusyu’ dan tenang,”harapnya. (rka)

Editor : Bambang Rio