Bunda Haslinar dan STIE Tuah Negeri Donasikan 200 APD

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-– Bunda Hj Haslinar SSos MSi bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tuah Negeri / AKRI Dumai menyerahkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kamis (23/4) di areal IGD RSUD Kota Dumai.

Bantuan sebanyak 200 APD tersebut diserahkan langsung oleh Istri Walikota Dumai yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Dumai, Hj Haslinar SSos MSi kepada Direktur RSUD Kota Dumai Drg Ridhonaldi.

Kongkowkuy

”Alhamdulillah hari ini saya secara pribadi dan juga bersama dengan STIE Tuah Negeri memberikan bantuan total sebanyak 200 APD untuk didistribusikan kepada para tenaga medis di RSUD Kota Dumai. Sudah sebulan saya pesan APD ini untuk para tenaga medis di RSUD Kota Dumai dan semoga APD ini bermanfaat untuk melindungi para tenaga medis. Melalui bantuan ini saya berharap bisa membantu Pemko Dumai khususnya petugas medis yang sedang berjuang menangani pasien kasus Covid-19 agarbisa terjaga kesehatannya. Saya sangat mengapresiasi para tenaga medis yang sudah bekerja keras mempertaruhkan kesehatan bahkan nyawanya demi melindungi masyarakat,” ujar Haslinar prihatin.

Haslinar hadir didampingi tim Bersinar, dia juga mengajak sudah saatnya semua pihak ikut bergerak untuk bersama-sama melindungi tenaga medis di tengah kondisi saat ini APD sangat sulit didapatkan karena banyaknya kebutuhan. “Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini dapat mendukung RSUD Kota Dumai demi kelancaran para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya,” harap Haslinar.

Senada itu Direktur RSUD Kota Dumai, Drg Ridhonaldi mengucapkan terimakasih atas bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang didonasikan Bunda Haslinar bersama STIE Tuah Negeri Kota Dumai. Sebab, persediaan APD bagi tenaga medis sangat dibutuhkan sekali, karena APD merupakan perlengkapan paling penting bagi tenaga medis dalam menangani pasien terinfeksi Covid-19. Dalam satu hari kebutuhan hazmat setiap pasien positif begitu banyak, sehingga jika dikalikan jumlah pasien yang ada dan jelas kebutuhannya terus meningkat.

“Pihak RSUD sangat bersyukur atas itikad baik dari Bunda Haslinar dan STIE Tuah Negeri membantu RSUD. Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bunda Haslinar dan STIE Tuah Negeri atas bantuan APD yang sangat dibutuhkan para tenaga medis saat ini,” Ujarnya.

Ridho sapaan akrab Direktur RSUD tersebut menambahkan bahwa tingkat penularan yang cukup tinggi dari Covid-19 mewajibkan para tenaga medis menggunakan APD yang tepat dan sesuai standar ketika menangani pasien covid-19. ”Tanpa APD maka para tenaga medis baik itu para dokter dan perawat hingga sopir ambulan akan rentan terinfeksi virus Covid-19,” pungkasnya.(des)